5 Film Indonesia Yang Diangkat ke Serial Televisi

0

Beepdo.com – Film yang meraih kesuksesan biasanya membuat para penikmat film tersebut penasaran dengan kelanjutan cerita yang disajikan.

Hal itu membuat sejumlah rumah produksi mengangkat film tersebut ke dalam sebuah serial televisi, untuk mengobati rasa rindu para pecinta film tersebut. Berikut Beepdo.com merangkumnya untuk anda.

1. Cek Toko Sebelah

Poster Cek Toko Sebelah (starvision plus)

Film ‘Cek Toko Sebelah’ (CTS) yang tayang pada akhir 2016 lalu berhasil meraup lebih dari 2,5 juta penonton. Melihat besarnya animo masyarakat terhadap film garapan Ernest Prakasa tersebut, ‘CTS’ pun diangkat versi serial.

Rumah produksi Starvision pun sudah menyiapkan 12 episode untuk serial ‘Cek Toko Sebelah’. Komika Ernest pun kembali dipercaya untuk menjadi sutradara sekaligus penulis skenario serial tersebut. Menurutnya, serial adalah format yang paling tepat karena Ernest ternyata tidak ingin membuat sekuel dari film tersebut.

Ernest dibantu oleh Arie Kriting dan Bene Dion dalam menyutradarai serial ‘Cek Toko Sebelah’. Ketiganya mendapat porsi yang sama rata, yakni mengerjakan total empat episode dari 12 episode yang akan disuguhkan.

Serial ‘Cek Toko Sebelah’ akan bercerita tentang perjuangan Erwin (Ernest Prakasa) memajukan toko milik ayahnya, Koh Afuk, agar lebih modern dan efisien. Namun, rencana modernisasi Erwin harus terhambat karena Koh Afuk kurang menyetujui hal tersebut dan para pegawai juga masih terlalu senang bekerja dengan cara jadul yang kurang efisien.

2. Ada Apa Dengan Cinta

Poster Ada Apa Dengan Cinta (Miles Film)

Kisah asmara Cinta (diperankan Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (diperankan Nicholas Saputra) dalam film ‘Ada Apa dengan Cinta?’ (AADC) yang tayang pada 2002 lalu memang mendulang kesuksesan baik di dalam maupun luar negeri.

Ya, film garapan Rudi Soedjarwo itu sempat diputar di sejumlah negara di Asia seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina, dan Singapura.

Setahun berselang, tepatnya 7 Desember 2003, film ini dibuat versi serial yang dapat disaksikan di layar kaca televisi. Namun pemeran yang tampil di film tak sama seperti serial.

Ririn Dwi Ariyanti pun berperan sebagai Cinta, sedangkan Rangga diperankan oleh Revaldo. Serial tersebut bertahan cukup lama hingga Juli 2005 dengan jumlah 104 episode.

3. Surat Kecil Untuk Tuhan

Poster film Surat Kecil Untuk Tuhan (Falcon Pictures)

‘Surat Kecil untuk Tuhan’ merupakan kisah nyata yang diangkat dari novel dengan judul yang sama. Dinda Hauw berperana sebagai Keke, tokoh utama dalam film yang tayang pada 2011 lalu.

3 tahun kemudian, ‘Surat Kecil untuk Tuhan’ dibuat versi serial yang dapat ditonton di salah satu televisi swasta. Nikita Willy pun menjadi pemeran utama di serial tersebut. Selain Nikita Willy, terdapat pemain lainnya seperti Rezky Aditya, Lucky Perdana, Anjasmara, Morgan Oey, Glenn Alinskie, dan masih banyak lagi.

Sama halnya dengan novel dan filmnya, serial ini juga berkisah tentang Keke, bocah berusia 13 tahun yang hidup dari keluarga berkecukupan, namun menderita penyanyit kanker rhabdomyosarcoma pertama di Indonesia.

Namun sayang, serial tersebut tak sesukses filmnya. ‘Surat Kecil untuk Tuhan’ memiliki jumlah 81 episode.

4. Kiamat Sudah Dekat

Film Kiamat Sudah Dekat (wikipedia.org)

‘Kiamat Sudah Dekat’ yang tayang pada 2003 juga dibuat versi serialnya. Andre Taulany, Deddy Mizwar, Ayu Pratiwi, dan Nazar Amir berperan dalam film tersebut. Sementara itu, dalam serialnya muncul pemain baru seperti Zaskia Adya Mecca, Sakurta Ginting, M. Dwiki Riza, Cici Tegal, dan masih banyak lagi.

Sama seperti filmnya, serial ‘Kiamat Sudah Dekat’ bercerita tentang Fandy (diperankan Andre Taulany), seorang rocker yang jatuh cinta kepada Sarah (diperankan Zaskia Adya Mecca) –anak dari Haji Romli (diperankan Deddy Mizwar). Fandy pun melakukan berbagai cara untuk membuktikan bahwa dirinya yang pantas untuk Sarah.

5. Heart

Film Heart (Starvision)

Film ‘Heart’ yang rilis pada 2006 lalu dibintangi oleh Nirina Zubir (berperan sebagai Rachel), Acha Septriasa (berperan sebagai Luna), dan Irwansyah (berperan sebagai Farrel).

Film garapan sutradara Hanny R. Saputra ini berkisah tentang cinta dua remaja dari masa kecil hingga dewasa. Namun konflik mulai muncul ketika hadirnya wanita lain.

Setahun berselang, film ini diangkat ke layar kaca televisi dengan judul ‘Heart Series’. Serial tersebut pun lebih menceritakan tentang petualangan cinta anak remaja yang diperankan oleh Yuki Kato (berperan sebagai Rachel kecil), Irshadi Bagas (berperan sebagai Farrel kecil), Ranty Maria (Luna kecil). Serial tersebut berjumlah 27 episode.

Di tahun 2013, serial tersebut dilanjutkan dengan judul ‘Heart Series 2’. Yuki Kato masih terlibat dalam serial yang diproduksi oleh Starvision itu. Ia pun beradu akting dengan Pamela Bowie (berperan sebagai Luna) dan Adipati Dolken (berperan sebagai Farrel). ‘Heart Series 2’ memiliki jumlah 91 episode.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
345Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers