Beratnya Hidup Gugun Gondrong, Alami Tumor Otak hingga Jual Rumah

0

Baru-baru ini, Gugun Gondrong menjadi perbincangan banyak orang terkait keputusannya menjual rumah yang telah ditempatinya selama 50 tahun. Bukan keputusan yang mudah, namun dia memilih melakukannya dengan alasan demi menyederhanakan kehidupan yang pastinya akan semakin sulit ke depannya.

Gugun kini harus rela tinggal di rumah yang lebih sederhana bersama ibunya. Namun hal ini jelas bukan cobaan terberat dalam kehidupannya. Sebelumnya, dia telah menghadapi berbagai macam problematika hidup yang tak bisa dibilang mudah.

  1. Mengidap Tumor Otak

Tahun 2008, Gugun dilarikan ke rumah sakit karena mendadak tidak sadarkan diri dalam waktu cukup lama. Setelah menjalani pemeriksaan, baru terkuak bahwa ada tumor yang bersarang di otak. Selain itu, ada penggumpalan yang menekan batang otak sehingga mengancam nyawanya. Kondisinya cukup parah saat itu, bahkan dikabarkan Gugun sempat hilang ingatan. Setidaknya perlu waktu lima tahun untuk bisa sembuh, itupun dengan kondisi yang pastinya tidak lagi sama seperti sebelumnya.

  1. Perceraian

Saat sedang berjuang melawan penyakit, Gugun Gondrong masih harus menghadapi perceraian dengan Anna Marissa. Keduanya menikah pada Desember 2007, tak lama sebelum Gugun diketahui sakit. Sayangnya, karena berbagai macam hal, Gugun harus rela berpisah dengan istrinya pada tahun 2010.

  1. Kehilangan Sang Ayah

Satu lagi kehilangan harus dirasakan Gugun Gondrong pada tahun 2013. Sang ayah yang sangat disayanginya meninggal dunia karena penyakit prostat. Sebelumnya sang ayah memang sempat jatuh sakit dan beberapa kali dirawat. Raut kehilangan tampak jelas di wajah Gugun saat wartawan meliput pemakaman sang ayah.

  1. Mendaftar Sebagai Sopir Taksi Online

Gugun memang sudah tak lagi aktif di dunia keartisan. Namun hidup tentunya harus terus berjalan. Pada akhirnya, salah satu pemilik akun Instagram mengungkapkan bahwa Gugun Gondrong sempat mendaftar sebagai sopir taksi online.

  1. Putuskan Jual Rumah

“Tentu berat hati karena ini kan bersejarah sekali. Kita sudah 50 tahun tinggal di sini. Tapi apa boleh buat kita memang harus menerima kenyataan bahwa hidup itu semakin sulit kedepannya. Saya kira menyederhanakan kehidupan sangat harus dilakukan,” ungkap Tuning, ibu Gugun pada media.

Tahun 1990an, dia adalah presenter yang cukup ternama. Namun kehidupan telah mengambil banyak hal darinya, dan apa yang dialami Gugun Gondrong sepanjang hidupnya jelas tidak mudah. Air mata tentunya telah banyak terkuras , namun nyatanya dia masih tegar berdiri. Pada akhirnya, kini hanya sang ibu yang ada di sampingnya. Semoga setelah ini kehidupannya bisa lebih baik lagi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
345Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers