Elsa Syarief Laporkan Farhat Abbas atas Tuduhan Penipuan

0

Beepdo.com – Dua pengacara kondang tanah air rupanya kini sedang berseteru. Elza Syarief telah melaporkan Farhat Abbas dengan tuduhan penipuan. Kabar itu terungkap lewat postingan yang diunggah oleh akun gosip Lambe Turah pada Kamis (31/1).

Sebagaimana tertulis pada surat yang difoto akun tersebut, Elza memasukkan laporan dengan nomor gugatan LP/540/I/2019/PMJ/Dit.Reskrimum pada Senin, 28 Januari 2019 ke Polda Metro Jaya. Menurut keterangan dalam surat, Farhat telah melakukan penipuan hingga Rp10 miliar.

https://www.instagram.com/p/BtTUzjLB1FW/

Menurut Asnawi Patandjengi, kuasa hukum Elza, Farhat melakukan penipuan dengan memperdaya Elza untuk meminjamkan sejumlah uang. Namun hingga batas waku yang dijanjikan, terlapor belum juga memenuhi kewajibannya untuk membayar utang.

“Modusnya adalah memperdaya ibu Elza supaya mau meminjamkan uang dengan janji dibalikkan 3 bulan tapi sampai sekarang enggak balik,” ungkap Asnawi, sebagaimana dilansir dari Viva.

Elza Syarief via kompas.com

Selain itu, Asnawi menyebutkan bahwa ada beberapa tanggungan yang harus dibayar Farhat pada Elza. Salah satunya adalah biaya jasa Elza sebagai pengacara Farhat saat mengurus perceraian dengan Nia Daniaty, termasuk kasus harta gono-gininya.

“Ada beberapa perkara yang bersangkutan dibela Ibu Elza Syarief, di antaranya perceraian dengan Nia dan sukses fee gugatan harta gana gini juga demikian itu tidak dibayar,” lanjut Asnawi. Karena kasus ini, Farhat Abbas dijerat  pasal 378 KUHP dan atau pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
345Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers