Kaya Akan Makna, Ini Makanan Khas Tahun Baru Imlek yang Nggak Boleh Dilewatkan

0

Beepdo.com, Jakarta Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Selasa, 5 Februari tentunya menjadi hari yang istimewa bagi masyarakat keturunan Tionghoa di Indonesia. Berbagai harapan dan doa dibuat untuk menyambut datangnya Imlek. Tak lupa sederet persiapan pun dilakukan untuk menyambut datangnya keluarga tercinta.

Tahun Baru Imlek tentunya menjadi hari yang tepat bagi setiap keluarga untuk berkumpul bersama. Di sinilah saat di mana orang-orang yang biasanya sibuk menyempatkan waktunya untuk berbincang bersama keluarga. Tak lupa juga sederet makanan nikmat dihidangkan, bukan cuma untuk mengenyangkan perut, tapi makanan tersebut juga kaya akan makna.

  1. Ikan Bandeng
Kaya Akan Makna, Ini Makanan Khas Tahun Baru Imlek yang Nggak Boleh Dilewatkan. (Foto: Farmbos.com)

 

Jangan heran kalau saat mendekati Tahun Baru Imlek banyak penjual ikan yang menyediakan ikan bandeng. Tentunya banyak ikan yang bisa dihidangkan, tapi ikan bandeng memang sangat istimewa bagi masyarakat Tionghoa. Ikan bandeng boleh dibilang adalah lambang usaha yang lancar.

  1. Lumpia

Makanan yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Secara tradisional lumpia berisi daging, kol, shiitake, wortel dan bumbu-bumbu lainnya. Buat mereka yang suka manis, lumpia juga ada yang berisi pasta kacang. Lumpia sendiri merupakan symbol harapan rezeki yang berlimpah di Tahun Baru Imlek.

  1. Mie
Kaya Akan Makna, Ini Makanan Khas Tahun Baru Imlek yang Nggak Boleh Dilewatkan. (Foto: Erren’s Kitchen)

 

Satu makanan yang selalu tersaji saat perayaan Imlek adalah mie. Dalam tradisi China, mereka yang ingin menghidangkan mie saat merayakan Imlek dilarang untuk memotongnya karena mie sendiri merupakan lambang dari panjang umur.

Itulah beberapa makanan khas Tahun Baru Imlek yang bukan hanya enak dimakan, tapi juga kaya akan makna, doa serta harapan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
344Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers