Amalan Bulan Rajab, Perbanyak Istigfar

0

Beepdo.com, Jakarta Bulan Rajab 1440 Hijriyah jatuh pada Jumat, 8 Maret 2019. Selain berpuasa dengan mengucapkan niat puasa Rajab, ada beberapa amalan bulan Rajab yang bisa dilakukan untuk senantiasa selalu mendapatkan kebaikan sepanjang bulan Rajab.

Dilansir dari Nu.or.id, Habib Muhammad bin Yahya menjelaskan ada beberapa amalan yang bisa dilakukan saat menjalani puasa Rajab. Yang pertama adalah dengan memperbanyak membaca istigfar.

Amalan Bulan Rajab, Perbanyak Istigfar. (Foto: Bahrul Maghfiroh)

 

Habib Muhammad bin Yahya dari Indramayu, Jawa Barat mengingatkan, bulan Rajab sebagai bulan istigfar karena Allah akan mengampuni seberapa pun banyak dosa kita. “Kita bukan manusia pilihan, tentunya tak luput dari dosa,” jelasnya.

Amalan kedua, yakni jangan pernah meninggalkan salat. Yang ketiga adalah menjauhi maksiat. “Surga bagi hamba-hamba yang takwa, yang tentunya tidak melakukan maksiat,” terangnya. Amalan-amalan bulan Rajab tersebut setidaknya dapat mengingatkan kita bahwa setiap orang yang mengerjakan amal shaleh, akan diberikan kehidupan di dunia yang lebih baik juga, apalagi di akhirat.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers