Video: Putusan MA Atas Kasasi, Ridho Rhoma Kembali ke Penjara

0

Beepdo.com – Sesuai putusan Mahkamah Agung pada tanggal 13 Maret 2019 pada tingkat kasasi Ridho Rhoma harus kembali masuk penjara untuk menjalani masa tahanan yang sebelumnya sudah menjalani rehab medis dan sosial di RSKO Cibubur selama 6 bulan 10 hari atas putusan Pengadilan Negeri Jakbar.

Hal itu dikatakan kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung, Dr. Abdullah, SH, MS.

“MA sudah memperbaiki kualifikasi kejahatannya menjadi ‘Penyalahguna Narkotika Golongan I bagi Diri Sendiri Pidananya menjadi 1 tahun 6 bulan penjara,” kata Dr. Abdullah, SH, MS, Senin, (25/3/2019).

Menurutnya Mahkamah Agung (MA) sudah mengirimkan petikan surat putusan pada tanggal 14 Maret 2019 ke Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

“Sebetulnya sesuai SOP tanggal 13 Maret sudah diputus dan tanggal 14 Maret 2019 itu petikan putusan sudah dikirim ke panitera dan tentunya sudah sampai ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat mudah mudahan sudah sampai ke terdakwa dan JPU sebagai dasar eksekusi,” ujarnya.

Ridho Rhoma ditangkap personel Polres Metro Jakarta Barat pada 25 Maret 2017. Saat ditangkap, Ridho kedapatan memiliki narkotika jenis sabu seberat 0,7 gram.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers