Makna Filosofis di Balik Mas Kawin Rp 100 ribu Dhawiya

0

Beepdo.comJika orang lain meminta perhiasan emas yang bertahtakan berlian atau uang puluhan juta sebagai mas kawin, Dhawiya tidak demikian. Ia hanya meminta mas kawin berupa uang Rp 100,000. Ya hanya 100 ribu. Apa makna di balik itu?

Dhawiya bersyukur pernikahannya berjalan lancar mulai lamaran, rangkaian acara lainnya hingga hari pernikahan semua berjalan seperti yang direncanakan. “Yang penting udah berjalan semuanya. Sekarang saya udah ganti status jadi seorang istri, sesuai dengan harapan suami,” katan Dhawiya dalam jumpa pers usai akad nikah yang berlangsung di Resto Al-Jazeera, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (29/3/2019).

Dhawiya dan Muhammad
Dhawiya dan Muhammad resmi menikah. (Beepdo.com)

Dia juga berharap bisa jadi anak berbakti seperti yang diinginkan ibundanya. “Semoga saya juga bisa jadi anak yang sesuai dengan keinginan mamanya. Jadi adik yang luar biasa sebagaimana saya punya kakak yang luar biasa seperti Fitria ini dan ponakan yang tersayang. Pokoknya hari ini aku dan suami bahagia,” lanjutnya.

Pernikahan Dhawiya dan Muhammad juga berbarengan dengan meninggalnya sang papa 17 tahun silam. Momentum bahagia itu diharapkan bisa dilakukan bersamaan. “Aku berharap bisa berbarengan dengan haulnya abah supaya abah bisa hadir, bisa lihat kita, bisa ikut nyaksiin dan merestui kita juga, amin. Yang pasti sekarang udah lega alhamdulillah. Buat cinta dan doanya dari mama terutama, semua ponakan yang udah bantu aku selama ini dan men-support secara jiwa dan raga, begadang sampe pagi. Pokoknya yang jelas kita bahagia,” tandas Dhawiya.

Dhawiya Menikah Muhammad, Evy Sukaesih Bahagia. (Beepdo.com)

Ternyata ini alasan mengapa Dhawiya menerima mas kawin dari Muhammad sebesar Rp 100,000. “Biar bisa jadi ratu seratus dan ratus berikutnya. Harapan sih seperti itu, karena ini juga waktunya singkat banget, jadi aku meminta segala sesuatunya simpel yang nggak bertele-tele. Aku menyadari bahwa uang 100 ribu itu juga berharga jika kita mensyukuri itu semua,” papar Dhawiya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers