Foto Penganiayaan Tersebar, Ini Pembelaan Ratna Sarumpaet

0

Beepdo.comRatna Sarumpaet kini harus menjalani proses hukum terkait berita hoax yang disebarkannya beberapa waktu lalu. Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu beredar foto ibu Atiqah Hasiholan itu dengan kondisi wajah lebam dan mengaku telah mengalami pemukulan oleh oknum di Bandung.

Namun dalam sidang yang digelar pada hari ini, Kamis (4/4), Ratna pun memberikan klarifikasi terkait foto dirinya yang sempat jadi perbincangan. Dia menegaskan bahwa sejak awal bukan dirinya yang membuat foto itu tersebar luas di dunia maya.

“Kalau yang foto itu nggak (kasih izin). Dan dia (Fadli Zon) gak ngetweet juga. Nge-tweet ya? Aku nggak tahu, tapi kalau yang kemarin diceritakan, dia minta izin ke saya untuk nge-tweet, nggak (benar),” ungkap Ratna saat hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya.

Postingan orang-orang dekat di dunia maya memang menjadi alasan kenapa kasus pemukulan Ratna viral dengan cepat. Selain Fadli Zon, orang lain yang mengunggah fotonya Nanik S Deyang. Dalam kesaksiannya, Nanik mengaku telah mendapat izin dari Ratna sebelum menyebarkannya.

Hal inilah yang juga diklarifikasi oleh Ratna Sarumpaet. Dia merasa terganggu dengan kesaksian Naning, karena dia merasa tidak pernah memberikan izin. Ratna pun menegaskan bahwa dirinya mengaku berbohong, namun tak pernah meminta orang lain untuk membuat kebohongannya viral.

Hal senada juga sempat diungkapkan oleh Atiqah Hasiholan yang mengungkap bahwa ibunya memang berbohong, namun tak pernah berusaha membuat kebohongannya jadi viral. Sedangkan Nanik S Deyang memberikan kesaksian pada sidang yang digelar pada Selasa (2/4) lalu. “Ya (seizin Ratna). Jadi langsung tweet,” ungkapnya saat ditanya soal postingan tentang Ratna Sarumpaet.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers