Dihangatkan, 5 Makanan Ini Bikin Microwave-mu Rusak

0

Anggur bisa meledak dan mengeluarkan api. So, hati-hati, Beeplovers. (Foto: huffingtonpost.com)

Bagi masyarakat perkotaan, microwave bukan jadi perabotan elektronik asing lagi untuk dimiliki. Kehadirannya di setiap rumah mampu melancarkan aktivitas penggunanya sehari-hari, terutama ketika ingin menghangatkan makanan yang sudah dingin. Beeplovers salah satu pengguna microwave?

Meski salah satu fungsinya berguna untuk menghangatkan ulang makanan, namun Beeplovers tahu nggak, sih, kalau nggak semua makanan atau minuman bisa dihangatkan di microwave? Iya, sebab, ada beberapa kandungan makanan itu sendiri yang kalau dihangatman dalam kungkungan suhu panas microwave justru bisa mengakibatkan perantimu itu rusak. Lantas, makanan apa saja yang bisa berpotensi demikian? Berikut ulasannya.

Sama kayak anggur, telur bisa meledak dan bikin miccrowave-mu kotor sejadi-jadinya. (Foto: huffingtonpost.com)

Jangan sekali-kali memanaskan saus. Yang ada microwavemu bakal kotor dan sulit dibersihkan. (Foto: huffingtonpost.com)

Beeplovers, cabai bisa mengeluarkan api, lho saat dipanaskan di microwave. Selain itu, cabai juga merilis rasa pedas saat kamu membuka pintu microwave yang bikin matamu sakit. (Foto: huffingtonpost.com)

Saat dipanaskan, daging yang masih beku bikin microwave memutar nggak sempurna. Selain itu suhu panas untuk daging juga membuat bakteri berkembang lebih banyak. (Foto: rd.com)

NULL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers