Jangan Panaskan 5 Makanan Ini Kalau Nggak Mau Keracunan

0

Telur. Dipanaskan berulang-ulang, telur bisa keluarkan zat beracun, apalagi telur rebus dengan kuning telur masih di dalam. (Foto: eatthis.com)

Beepdo Foodism – Karena beberapa faktor, seseorang gemar untuk memanaskan makanan berulang-ulang. Meski secara kasat lidah rasanya masih enak disantap, namun, tak selamanya keadaan yang sebenarnya demikian.

Sebab, pada beberapa makanan ternyata justru akan membahayakan kesehatan si penyantap jika dipanaskan ulang, terlebih terus menerus. Wah ngeri juga  ya, Beeplovers? Huhu. Maka dari itu, kamu perlu tahu, nih, makanan apa saja yang malah mengeluarkan racun jika dipanaskan ulang. Berikut ulasannya dikutip dari Womansday.

Ayam. Boleh dihangatkan, tapi tidak untuk dipanaskan. Sebab, dapat mengurangi nilai protein di dalamnya. (Foto: womansday.com)

Jamur. Usai matang, segeralah dinikmati. Sebab, jika dipanaskan ulang akan merusak kandungan protein dan rasanya. Sehingga dapat berisiko pada pencernaan. (Foto: womansday.com)

Kentang. Dipanaskan ulang berpotensi bikin gizi yang terkandung di kentang akan hilang bahkan akan mengeluarkan zat beracun. (Foto:pedulisehat.info)

Bayam. Kandungan nitrat akan berubah jadi nitrit, zat pemicu kanker, apabila dipanaskan ulang. (Foto: authoritynutrition.com)

NULL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers