Ini Yang Akan Dilakukan Vanessa Angel Setelah Bebas

0

Beepdo.com – Vanessa Angel divonis 5 bulan penjara oleh Hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Sidang Vonis Vanessa Angel berlangsung di PN Surabaya pada Rabu (26/6). Hakim menyatakan Vanessa Angel terbukti bersalah karena melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) terkait penyebaran konten asusila.

“Mengadili Vanesza Adzania alias Vanessa Angelia Adzan alias Vanessa Angel terbukti secara sah dan menyakinkan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan dan atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan. Menjatuhkan pidana kepada Vanessa dengan pidana selama 5 bulan,” tegas Hakim, dilansir dari CNN Indonesia.

Vonis penjara 5 bulan yang dijatuhkan kepada bintang sinetron Layla Majnun ini lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Pada sidang tuntutan sebelumnya, JPU menuntut mantan pacar Dwi Andhika ini dipenjara selama 6 bulan.

Vanessa menerima  keputusan vonis Hakim. “Menerima (vonis) yang mulia,” bilang Vanessa. Sebelum mengucap kalimat tersebut, Vanessa lebih dulu berkonsultasi kepada tim kuasa hukumnya. Vonis ini juga membuat kuasa hukum Vanessa lega, buktinya mereka tidak mengajukan banding.

Sebenarnya vonis penjara 5 bulan untuk Vanessa tidak berarti apa-apa. Karena sejak bulan Febuari sebenarnya Vanessa sudah dipenjara selama proses hukumnya berlangsung, dari mulai pemeriksaan hingga persidangan. Artinya jika dipotong masa tahanan, Vanessa akan bebas sebentar lagi.

Beepdo.com menghubungi Lidya, manejer Vanessa untuk diminta komentar terkait vonis 5 bulan penjara Vanessa. “Vanessa menerima vonis itu, kemungkinan hari Jumat (28/6) dia akan bebas,” beber Lidya.

Menurut Lidya setelah bebas nanti, Vanessa Angel  tidak akan langsung kembali ke Jakarta. “Vanessa mau menenangkan diri beberapa hari dulu, antara di Surabaya atau Bali,” beri tahu Lidya.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers