Ini 5 Fakta Rihat Hutabarat, Pengacara Galih Ginanjar

0

Beepdo.com – Galih Ginanjar akhirnya muncul ke publik satu hari setelah ia dilaporkan mantan istrinya, Fairuz A Rafiq terkait dugaan penyebaran konten asusila di You Tube. Galih Ginanjar pun siap menjalani proses hukum sebagai pihak terlapor.

Galih  disokong oleh Rihat Hutabarat, pengacara yang sudah punya pengalaman mendampingi para selebritis Indonesia saat tersandung masalah hukum. Lalu siapa Rihat?  Berikut 5 fakta-faktanya.

1. Menjadi Pengacara Keluarga Alda Risma

Rihat pernah membantu keluarga Alda Risma untuk memecah kasus kematian misterius pelantun lagu “Aku Tak Biasa”itu pada tahun 2007 lalu. Alda diketahui tewas terbunuh di sebuah Hotel kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Alda dibunuh oleh kekasihnya, Ferry Surya Prakasa. Sebelum dibunuh, konon Alda sempat memberikan perlawanan kepada Ferry.

2. Mendampingi Sheila Marcia Saat Terlibat Kasus Narkoba

Sheila Marcia pernah diciduk Polisi usai melakukan pesta sabu-sabu semalaman di Apartemen kawasan Pluit, Jakarta Utara tahun 2008. Saat digerebek Polisi, ditemukan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,27 gram, seperangkat alat hisap (bong), dan korek api. Rihat pun ditunjuk menjadi pengacara Sheila. Rihat juga mendampingi Sheila selama menjalani proses persidangan, hingga divonis 1 tahun penjara.

3. Perang Dingin dengan Orangtua Sheila Marcia

Saat mendampingi Sheila Marcia dalam mengurus kasus narkoba, Rihat sempat ditolak oleh orangtua Sheila, terutama sang ibu, Maria Joseph. Maria kurang sreg  dengan penunjukan Rihat sebagai pengacara putrinya.  Menurut Maria, tidak ada konfirmasi ke pihak keluarga bahwa Rihat yang akan menjadi pengacara Sheila.

4. Melawan Mantan Istri Farhat Abbas, Ani Sumardi

Tahun 2005 Rihat mendampingi kliennya, Jamaludin yang menagih hutang kepada Ani Sumardi sebesar 450 juta. Ani merupakan mantan istri pengacara, Farhat Abbas. Rihat juga turut “melawan” Ani dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

5. Menjadi Pengacara Galih Ginanjar

Rihat Hutabarat mendampingi Galih Ginanjar untuk hadapi kasus dugaan penyebaran konten asusila melalui You Tube. Sebagai kuasa hukum, Rihat Hutabarat akan memeriksa dulu laporan Polisi dari Fairuz A Rafiq yang dituduhkan kepada Galih Ginanjar. Ia juga akan dampingi Galih Ginanjar jika memang ada proses pemanggilan sebagai pihak terlapor.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
344Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers