Sutradara RE, Rekan Jefri Nichol yang Kini Jadi Tersangka Narkoba

0

Beepdo.com – Setelah Jefri Nichol, terkuak nama lain yang juga ditangkap karena kasus narkoba. Adalah sutradara RE yang juga dicicuk polisi terkait kepemilikan narkoba. Belakangan, diketahui bahwa inisial RE ternyata adalah Robby Ertanto Soediskam.

Pria ini memang bisa dibilang cukup dikenal di kalangan para sineas. Sudah ada beberapa film yang berhasil digarapnya, antara lain 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita, Ave Maryam. Dilemma, Takut Faces of Fear, dan beberapa lainnya.

Robby Ertanto sendiri mengawali karir sutradara sejak tahun 2008, lewat film Takut Faces of Fear. Uniknya, dalam film tersebut dia bekerja sama dengan sejumlah sutradara Hollywood seperti Bryan Yuzna dan San Fu Malta.

Dari soal prestasi, Robby Ertanto juga tak bisa dikatakan ecek-ecek. Sejumlah penghargaan telah sempat diraihnya, mulai dari Best Feature Film di Detectie Film Festival Moscow (2012), hingga Piala Citra 2008 dengan kategori flm pendek dengan tema terbaik.

Nyatanya, aktivitasnya juga tak sekedar menciptakan flm. Dia juga sangat aktif sebagai pengurus di Badan Perfilman Indonesia. Dia juga sangat vokal menyuarakan pendapat terkait berbagai isu yang menyangkit perfilman.

Sayangnya, kini untuk sementara geliat sutradara RE harus berhenti untuk sementara waktu. Dia harus menjalani proses hukum terkait kasus narkoba yang menimpanya bersama Jefri Nichol. Dia ditangkap bersama barang bukti ganja, dan mengaku baru menggunakannya selama beberapa bulan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers