Viral Postingan Tolak Gaji 8 Juta karena Lulusan UI, Begini Komentar Kocak Netizen

0

Beepdo.com, Jakarta Baru lulus kuliah dan ditawari kerja dengan gaji 8 juta, bagaimana menurut kamu, apakah akan kamu ambil atau kamu tolak? Pemikiran orang memang berbeda-beda dan alasan orang untuk menerima atau menolak sebuah pekerjaan juga beda-beda, tapi bagaimana jika alasannya seperti orang yang postingannya tengah viral ini.

Jadi, beberapa hari lalu masyarakat dibuat terheran-heran dengan sebuah postingan yang menceritakan pengalamannya ketika ditawari gaji Rp8 juta karena dia baru lulus kuliah atau artinya belum memiliki pengalaman. Dari tangkapan layar yang beredar terlihat alasan ‘fresh graduate’ tersebut menolak diberi gaji Rp8 juta.

“Jadi tadi gue diundang interview kerja perusahaan lokal dan nawarin gaji kisaran 8 juta doang. Hello meskipun gua fresh graduate gue lulusan UI, pak. Universitas Indonesia. Jangan disamain sama fresh graduate dengan kampus lain dong ah. Level UI mah udah perusahaan luar negeri. Kalau lokal ma hoke aja, asal harga cocok.”

Gara-gara postingan tersebut kini di dunia maya, khususnya Twitter beredar beragam komentar netizen dengan menggunakan tagar atay tanda pagar #gaji8juta dan #lulusanUI. Beberapa komentar terlihat kesal, namun beberapa diantaranya juga ada yang berkomentar kocak dan menganggap santai postingan tersebut.

#1

 

#2

 

#3

 

#4

 

#5

 

#6

 

#7

 

Jadi bagaimana menurut kamu soal postingan gaji 8 juta tersebut? Yang pasti hingga kini masyarakat dunia maya masih mengungkapkan pendepatnya di Twitter.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers