Beepdo.com – Gara-gara baby shower 4 bulanan yang digelar Ammar Zoni dan Irish Bella beberapa waktu lalu, banyak orang mulai mempertanyakan usia kehamilan pasangan tersebut. Pasalnya, keduanya dketahui baru menikah pada akhir April 2019 lalu. Tentunya usia pernikahan mereka belum mencapai empat bulan saat itu.

Namun pada akhirnya, pasangan itu memberikan jawaban atas keresahan publik. Dalam video yang diunggah lewat channel YouTube aish TV pada Minggu (28/7), Ammar dan Irish mengungkapkan bahwa sebelum menggelar acara pada 28 April lalu, keduanya sudah menikah secara siri.

Pasangan itu juga menunjukkan momen ijab kabul di mana semua mengenakan busana serba putih. Berbeda dengan momen akad nikah yang disiarkan secara live beberapa waktu lalu, acara ini berlangsung lebih santai namun cukup khidmat. Aish pun tampak anggun mengenakan kerudung warna putih.

Dalam video tersebut juga terdengar pesan-pesan dari Pak Ustaz yang mengatakan bahwa pernikahan mereka telah sah secara agama, walaupun belum tercatat secara hukum. Karenanya, apapun yang mereka lakukan setelah pernikahan itu sudah halal dan takkan menimbulkan fitnah.

Nyatanya, ada beberapa alasan kenapa mereka menggelar pernikahan siri saat itu. Salah satunya adalah karena mereka saat tu belum punya cukup biaya untuk menggelar acara pernikahan sesuai dengan yang diinginkan.

“Ini salah satu rahasia kita. Jadi gak ada tuh belum ada biaya dengan alasan apapun bla bla. Lebih mantapnya kalau menikah secara agama, diikat dulu,” ungkap Ammar. Selain itu, Irish juga mengungkapkan bahwa saat itu mereka khawatir terjadi hal yang tak dinginkan sebelum menikah.

“Karena banyak cerita ketika mempersiapkan pernikahan. Apalagi ketika tunangan hingga ke pernikahan dijeda waktu setahun atau 6 bulan. Banyak banget cerita yang membuat kita agak berpikir, takutnya berantem lah di tengah jalan, cekcok, gak cocok nanti dibatalin. Ada baiknya diikat dulu. Menikah dulu secara agama,” ungkap Irish Bella terkait pernikahan dengan Ammar Zoni.