Sebelum Traveling, Pastikan Semua Hal ini Beres!

0

Euphoria traveling memang tak bisa ditipu, bikin siapapun lupa diri dan nggak fokus melakukan apa-apa. Pikiran sudah ada di lokasi tujuan traveling aja deh pokoknya. Kita boleh (terlihat) semangat packing dan siap-siap, tapi pada akhirnya masih saja ada yang terlewat.

Liburanmu bisa jadi kacau jika beberapa hal ini terlewat. Apalagi jika hal-hal penting ini terlewat begitu saja. Sederhana sih, tapi kalau terlewatkan, tetap saja bisa bikin mood kacau dan bingung. Cek lagi beberapa hal ini yuk!

Fleksibel

Rencana bisa saja tersusun rapi, tapi siapa yang bisa menolak delay? Kalau ini sampai terjadi, jangan keburu bad mood ya! Siapkan cadangan rencana sefleksibel mungkin. (content.time.com)

 

Belajar bahasa lokal

Tak perlu yang rumit. Setidaknya kamu bisa mengucapkan ‘terima kasih’, ‘maaf’, dan ‘tolong’ dalam bahasa lokal. Ini akan sangat membantumu saat dihadapkan dalam situasi tertentu (primer.com)

Bawa pakaian dalam ekstra

Mengingat kamu harus fleksibel selama traveling, baju dalam ekstra pun dibutuhkan. Persiapan, siapa tahu di tengah jalan kamu akan mengganti tujuan secara spontan. (refinery29.com)

Gunakan Sunscreen

Ini poin penting yang kadang terlupa. Sunscreen akan menjaga kulitmu selama kamu ada di luar saat traveling. Paparan sinar matahari jahat lho! (cosmopolitan.com)

 Open your mind.

Sebagai seorang traveler, jangan langsung menjudge apapun yang dilakukan penduduk lokal. Pasti ada beberapa hal yang tidak sesuai, tapi ingat kamu adalah visitor di sana. Cukup amati dan pelajari saja apa yang mereka lakukan di sana. (pinterest.com)

NULL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers