Mbah Moen Dimakaman di Mekkah, Berikut Suasana Pengurusan Jenazah

0

Beepdo.com – KH Maimun Zubair, yang juga dikenal dengan nama Mbah Moen, menghembuskan napas terakhirnya pada hari ini, Selasa (6/8) sekitar pkul 04.17. Dia meninggal dunia saat sedang menjalani rangkaian ibadah Haji di tanah suci.

Meninggal di tanah suci, rencananya jenazah akan dimakamkan langsung di sana, tepatnya di kompleks pemakaman Ma’la, yang merupakan salah satu lokasi tertua di Mekkah. Jenazah kabarnya dimakamkan setelah salat Zuhur.

Sejumlah foto pun beredar terkait proses pengurusan jenazah Mbah Moen. Suasana duka usai mendiang menghembuskan napas terakhir pun terlihat dalam beberapa foto yang beredar di dunia maya. Selain itu, ada pula beberapa dokumntasi yang menunjukkan kondisi jenazah.

Saat disalatkan, jenazah tampak dikelilingi oleh para pelayat yang memadati Masjidil Haram. Tubuh mendiang tampak ditutupi dengan kain putih, dengan dilapisi kain hitam transparan di atasnya.

Pemakaman di Mekkah sendiri memang dilakukan atas permintaan keluarga. Para jemaah asal Indonesia yang sedang melaksanakan ibadah haji tampak bahu-membahu mempersiapkan proses pemakaman salah satu tokoh besar agama Islam di Indonesia tersebut.

Di dunia maya, sejumlah orang pun mengucapkan duka mendalam atas kepergian Mbah Moen alias KH Maimun Zubair. Beberapa artis juga tak lupa mengunggah postingan selamat jalan kepada kiai berusia 90 tahun tersebut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers