Fakta-fakta Film Gundala, Kisah Komik yang Kini Sampai ke Layar Lebar

0

Beepdo.com – Tak lama lagi, penggemar film superhero Indonesia akan menyaksikan film Gundala. Adapun kisah yang diadaptasi dari kisah komik ini mendapuk Abimana Aryasatya sebagai tokoh utama, Sancaka.

Namun di gegap gempita penggemar film yang menantikannya, ada sejumlah hal unik yang menarik untuk disimak. Hal-hal menarik apakah yang dimaksud? Berikut fakta-fakta yang harus kamu ketahui sebelum menonton filmnya:

Awal Mula Munculnya Kisah Gundala

Sebagaimana diketahui, karakter Gundala berasal dari kisah komik. Karakternya pun nasionalis banget karena terinspirasi bukan dari legenda luar negeri, melainkan tokoh asli Indonesia. Diungkapkan oleh Joko Anwar, Gundala adalah kisah yang terinspirasi dari tokoh sejarah bernama Ki Ageng Selo. Tokoh yang dikenal sebagai leluhur raja-raha Mataram ini memang memiliki kemampuan menangkap petir.

Dibuat di 70 Lokasi

Jangan dikira penggararapan Gundala sederhana. Syuting film baru rampung dilakukan selama 53 hari di 70 lokasi yang berbeda. Hmm benar-benar menjelajah Indonesia, ya?

Kostumnya Setara Daredevil

Penggarapan film Gundala memang tidak main-main. Tak hanya pemilihan lokasi saja yang dibuat semaksimal mungkin, namun juga properti yang digunakan. Bahkan, kostum yang digunakan Gundala dalam film ini dibuat khusus oleh salah satu perusahaan di Los Angeles. Perusahaan tersebut memang khusus mengerjakan kostum superhero, dan beberapa yang pernah dikerjakannya adalah Watchmen dan Daredevil.

Melibatkan Ribuan Pemain

Dalam hal, film ini memang tidak irit biaya. Demi totalitas, mereka sapai menggunakan hingga 1500 pemain di dalamnya, termasuk di dalamnya para aktor dan aktris ternama Indonesia. Semuanya dilakukan agar film ini tampak benar-benar nyata dan digarap secara profesional.

Siapa bilang film hasil karya anak bangsa tidak bisa sebagus film Hollywood. Gundala yang diperankan oleh Abimana Aryasatya menawarkan aksi yang memukai, lengkap dengan kualitas yang dibuat setara dengan flm Hollywood.Jangan lupa nonton, ya!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers