Video: Cerita Seru Ariel Garap Album Anyar NOAH, Sampai Mabuk Laut

0

Beepdo.com- Group Band NOAH kembali unjuk karya. Album terbaru yang mereka yang digagas bersama RCTI diluncurkan. Namun peluncuran ini tanpa kehadiran salah seorang personel mereka; Uki yang kini sedang berada di tanah suci untuk menunaikan ibadah haji. Mereka berharap album ini bisa diterima penggemar dan pecinta musik di tanah air dan di mana pun berada

Menurut Ariel selaku leader band yang dulunya bernama Peterpan ini, kerjasama dengan RCTI adalah sesuatu yang menyenangkan. “Kerjasama sudah dilakukan sejak lama, namun yang paling berkesan adalah dalam bidang kreati dengan pihak RCTI. Kerjasama ini menjadi ingatan dan menyenangkan,” ujarnya saat melakukan jumpa pers #I LOVE RCTI 30 dan peluncuran album bertajuk “Keterkaitan Keterikatan” milik NOAH yang berlangsung di Auditorium MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (7/8/2019).

Selain personel NOAH; Ariel, Lukman dan David, hadir pula dalam acara ini  Fabian Dharmawan selaku Head of Production Operation RCTI dan  Benny Bharata Kartikahadi sebagai General Manager Musica Studios.

Personel NOAH; Ariel, Lukman dan David dalam acara peluncuran album Keterkaitan Keterikatan. Uki memang tak tampak hadir karena sedang naik haji. (Taufik-Beepdo.com)

Fabian Dharmawan menggarisbawahi apa yang dikemukaan Ariel soal kerjasama yang sudah terjalin selama ini. “Benar apa yang dikemukakan Boriel kalau kami memang sudah menjalin kerjasama yang panjang dengan NOAH. Dan kali ini kembali melahirkan karya bersama dengan Boriel dan kawan-kawan. Seperti apa proses kreatif dalam pembuatan album ini, Boriel saja yang menjelaskan,” ujarnya sembari menambahkan kalau Ariel juga menjadi juri dalam kompetisi musik yang digelar oleh RCTI.

Dari sekian lokasi pembuatan video klip yang paling berkesan bagi Ariel saat di kapan vinisi. “Kami harus berlayar selama sepekan di atas kapal vinisi untuk menyelesaikan album ini. Salah satu lagu yang awal-awal digarap adalah yang berjudul Wanitaku. Kapan vinisi itu yang paling luas adalah ruang makan. Ruang itu disingkirkan semua kursi-kursinya dan ditaruh peralatan music dan peralatan rekaman,” ujar Boriel.

Ariel, Lukman dan David melakukan perkenalan album terbaru tanpa Uki yang sedang menunaikan ibadah haji. (Taufik-Beepdo.com)

Pengalaman lain yang juga berkesan adalah saat badai. Ketika itu nyaris semua personil yang ada di kapal mabuk laut. “Karena dalam kondisi mabuk laut engga bisa rekaman dulu,” ungkap Ariel. Rekaman dilanjutkan kembali setelah badai berlalu. “Namun prosesnya tidak seperti yang diharapakan. Dari waktu seminggu itu kami hanya tiga hari bisa rekaman, sisanya empat hari terjadi badai,” sambungnya. Rekaman dilanjutkan di darat, salah satu tempat yang dipilih sebagai tempat karantina adalah puncak.

Soal Uki, menurut Ariel memang tak bisa ikut dalam acara peluncuran album kali ini karena ia sedang menunaikan ibadah haji.  “Uki memang tak sempat ikut hadir kali ini dan juga manggung besok karena dia sedang berada di tanah suci. Soal Uki nanti akan kami bahas di lain waktu,” ujar Ariel yang masih belum mau menuntaskan isu soal akan hengkangnya Uki dari NOAH setelah album ini diluncurkan.

 

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers