Video: Anaknya Sering Pakai Internet, Asri Welas Ketakutan

0

Beepdo.com – Asri Welas khawatir kemajuan teknologi internet mempengaruhi kondisi anak pertamanya, Rajwa Gilbram atau sehari-hari dipanggil Ibam yang sudah berusia 11 tahun. Saat ini tugas sekolah Ibam sering dikerjakan menggunakan internet.

Asri justru menganggap dirinya gagap teknologi atau gaptek. Sehari-hari Asri yang berprofesi sebagai penyiar radio jarang menggunakan internet untuk mengerjakan sesuatu. “Sekarang tugas sekolah Ibam harus dikirim  lewat internet, saya pernah menemani dia mengerjakan tugasnya,”tutur Asri.

Ternyata Ibam sudah pintar menggunakan internet. Ibam belajar sendiri tanpa diajarkan oleh Asri. Meski sudah pintar bermain internet, sebagai orangtua Asri tetap memberikan pengawasan. “Saya takut Ibam buka situs-situs yang buat diakses orang dewasa,” imbuh Asri.

Belum lama ini Asri dan Ibam baru-baru melakukan sesi percakapan di rumah. Ibam tiba-tiba melontarkan pernyataan yang membuat jantung Asri berdetak kencang. “Ibam bilang, katanya tahu bagaimana caranya perempuan bisa jadi hamil,” bilang dia.

Asri kaget lalu balik bertanya kepada Ibam, dari mana dia tahu informasi tersebut. “Dia jawab, perempuan bisa hamil karena melakukan seks,” imbuh Asri. Asri berpikir kemungkinan Ibam tahu soal seks dari informasi yang mudah diakses di internet.

Asri Welas sering mengingatkan Ibam untuk tidak sembarangan membuka situs-situs yang kurang layak diakses oleh anak-anak seusia Ibam. Meski membahayakan bagi anaknya, Asri tetap memberikan komentar positif tentang perkembangan teknologi. “Anak-anak zaman dulu beda sama sekarang yang melek teknologi,”papar Asri.

 

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers