Video: Momentum Ultah Pablo Benua, Ingin Hijrah

0

Beepdo.com- Keterpurukan kadang menjadi titik tolak bagi seseorang untuk bangkit dan berubah menjadi lebih baik. Tampaknya itu yang dilakukan oleh Pablo Benua tersangka kasus “ikan asin” yang kini masih mendekam di tahan Polda Metro Jaya. Di hari ulang tahunnya pria kelahiran Jakarta, 8 Agustus 1980 berbagi makanan pada sesama teman yang di tahan di tempat sama dan menampakkan perubahan diri yang signifikan.

Demikian dikemukakan oleh Burhanuddin, SH sebagai kuasa hukum menceritakan hal ini kepada wartawan. “Hari ini Pablo berulangtahun. Dari dalam tadi saat saya besuk dia dan juga Rey Utami dia titip salam pada teman-teman wartawan. Dia juga minta doa kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk didoakan agar perkaranya segera selesai,” ujarnya.

Pelan-pelan setelah sekian pekan di dalam tahanan Pablo, masih kata Burhanuddin mulai berubah ke arah yang lebih baik. Pablo yang mualaf banyak mendalami ajaran agama Islam selama mengisi waktu di dalam tahanan. Ia belajar kepada sesama tahanan yang juga punya ilmu yang lebih soal agama Islam.

Pablo menjadikan apa yang ia alami belakangan ini, terutama dalam kasus “ikan asin’ yang juga menjerat sang istri, pelajaran yang amat berharga dalam hidup. “Semua ini jadi bahan introspeksi diri agar ke depan setelah persoalan ini selesai dia bisa menjadi insan yang lebih baik lagi dari setelah perkara ini selesai. Semoga perkara ini tidak terulang lagi di masa yang akan datang,” katanya.

Yang datang dalam acara ultah ini hanya keluarga dan teman-teman satu tahanan. “Keluarga yang datang membawa makanan dan makanan itu dibagi-bagikan kepada semua tahanan yang ada,” papar Burhanuddin, SH kuasa hukum Pablo Benua dan juga Rey Utami.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers