Biodata Uki, Pembelajaran dan Kenangan Band Noah

0

Beepdo.com, Jakarta Grup band Peterpan yang kini berganti nama menjadi Noah tentu adalah salah satu grup band legendaris Indonesia yang hingga kini masih eksis di Tanah Air. Mengumumkan album baru Keterkaitan Keterikatan, Uki Noah mengabarkan sebuah berita menyedihkan untuk para sahabat Noah.

“Hari ini saya melepaskan diri dari Noah. Terima kasih kepada semua yang ada di Noah, Lukman, David, semua team produksi Noah,” ungkap Uki dalam pernyataan yang ia unggah di media sosialnya, Kamis (8/8/2019) malam. Dalam pernyataannya ia juga menceritakan secara singkat perjalanan band sejak 1998.

“Noah menjadi sukses seperti sekarang bukan karena kebetulan, kita berempat memang bekerja keras di band dan di luar band. Banyak sekali pengorbanan yang dilalui untuk bisa seperti sekarang,” ungkap pria kelahiran Bandung 5 Oktober 1981 ini. Dalam unggahannya Uki juga sempat mengucapkan sedikit kisah persahabatannya dengan Ariel Noah.

 

Perjalanan karier pria pemilik nama lengkap Mohammad Kautsar Hikmat memang boleh dibilang tak mudah. Uki mengorbankan pendidikannya demi meraih mimpi-mimpinya di industri musik Tanah Air. Karena keasyikan ng-band, Uki pernah tinggal kelas. Dan gara-gara pengin serius di band ia pun tak melanjutkan kuliahnya di Fakultas Teknik Sipil.

Namun pengoraban Uki tak sia-sia, bandnya Peterpan meraih popularitas dan banyak penghargaan. Mulai dari Ami Award untuk Album Pop Terbaik  yang telah 15 kali ia dapatkan, lima kali memenangkan Anugerah Planet Muzik, satu penghargaan dari Asia Song Festival dan masih banyak lagi penghargaan lainnya.

Untuk kehidupan pribadinya, tentunya kehidupan cinta Uki tidak seheboh dengan kisah cinta sang vokalis Noah, Ariel. Setelah berpacaran cukup lama, akhirnya Uki menikahi kekasihnya Metha Yunatria pada 2009 dan hingga kini ia telah dikarunia empat orang anak.

Filmografi:

  • Awal Semula (2013)

Buku:

  • Kisah Lainnya (Catatan 2010 – 2012), Kepustakaan Populer Gramedia, 2012
  • 903 mil – Cerita di Balik Konser 5 Benua 5 Negara, Kepustakaan Populer Gramedia (2013)

Resmi mundur dari band Noah, Uki mendapatkan banyak ucapan terima kasih dari masyarakat dunia maya. Uki pun didoakan untuk terus sukses, meskipun sudah memutuskan untuk keluar dari band Noah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers