Kronologi Tertundanya Kebebasan Kriss Hatta

0

Beepdo.com – Setelah melalui berbagai macam liku-liku, kesepakatan damai akhirnya berhasil dicapai antara Kriss Hatta dan Anthony Hillenaar. Mediasi rampung, gugatan telah dicabut, namun sayangnya hingga saat ini Kriss masih saja mendekam di penjara. Kira-kira apa lagi yang salah? Coba kita runut kembali kronologi perdamaian mereka.

Laporan Penganiayaan Anthony Hillenaar

Kriss Hatta saat rilis kasus dugaan penganiayaan yang dilakukannya di polda Metro Jaya. (gede/beepdo.com)

Anthony melaporkan Kriss tak lama setelah Kriss dinyatakan tidak bersalah dalam kasus pemalsuan dokumen yang dilaporkan Hilda Vitria. Alhasil, 20 hari setelah bebas, bintang Surga yang Tak Dirindukan ini harus kembali merasakan kehidupan di balik jeruji besi.

Sebenarnya kasus penganiayaan yang terjadi 6 April silam ini telah diekspos oleh Anthony tak lama setelah kejadian, namun saat itu dia memilih menunggu waktu yang tepat karena tidak mungkin dia melaporkan Kris yang saat itu memang sedang memiliki masalah hukum.

Mediasi Pertama

Pihak Kriss mengakui bahwa apa yang terjadi ini adalah murni kesalahannya. Alhasil, ibu Kriss pun mengusahakan untuk melakukan mediasi dengan pihak Anthony. Mediasi dilakukan pada 26 Juli 2019, namun tampaknya masih belum menemukan titik temu. Anthony yang saat itu masih emosi rupanya menolak melakukan damai. Bahkan, dia meminta uang senilai Rp1 miliar kepada pihak Kris jika memang pihak mereka ingin berdamai.

Anthony Dilaporkan

Setelah mediasi gagal, pihak Kriss Hatta ternyata jadi memiliki alasan untuk melaporkan balik Anthony. Gara-gara kata-katanya yang mengajukan dana Rp1 miliar, dia terancam dilaporkan. Orang-orang dekat Kriss yang mengenal Anthony pun mengungkapkan bahwa apa yang dikatakan yang bersangkutan terkait kasush Kriss memang sudah keterlaluan. Alhasil, kejadian ini pun membuatnya kembali berpikir ulang.

Mediasi Kedua, Akhirnya Berdamai

Setelah berbagai macam negosiasi, akhirnya kedua belah pihak sepakat melakukan mediasi kedua. Mediasi ini dilakukan pada 7 Agustus 2019 lalu di Hotel Borobudur. Perbincangan pun dilakukan, dan akhirnya keduany belah pihak memutuskan berdamai. Ibu Kriss pun sangat bersyukur dengan kebaikan hati Anthony. Keduanya berpelukan dan terlihat lega karena satu masalah akhirnya berhasil diselesaikan.

Saling Cabut Laporan

Sebaga bentuk perdamaian di antara mereka, Anthony pun mencabut laporannya atas Kriss Hatta. Namun proses pencabutan laporan sempat tidak berjalan lancar karena adanya berbagai kendala. Pihak Kriss juga nyatanya disebut tak segera mencabut laporan atas Anthony. Namun kesalahpahaman segera dapat diatasi. Kedua belah pihak mengaku telah mencabut laporan masing-masing.

Nyatanya Kriss Hatta Tak Kunjung Bebas

Nyatanya, setelah semua prosedur dilakukan, Kriss Hatta tak kunjung keluar dari penjara. Anthony memastikan telah mencabut laporannya, begitu juga pihak Kriss. Seharusnya perdamaian ini sudah cukup membuat Kriss dibebaskan. Padahal tidak diketahui adanya kendala apapun yang muncul.

Pihak Kriss Hatta dan Anthony Hillenaar pun mengungkapkan bahwa kemungkinan kebebasan ini terkendala oleh liburan. Kris yang diharapkan bisa bebas padaJumat (9/8), ternyata harus menghadapi kemoloran. Kuasa hukum mengungkapkan bahwa kemungkinan dia baru akan benar-benar bebas pada Senin (12/8) nanti.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers