Ini Dia 3 Objek Wisata Keren yang Ada di Papua

0

Beepdo.com, Jakarta Pastinya semua orang setuju kalau Papua adalah salah satu daerah di Indonesia yang memiliki keindahan alam luar biasa. kamu pengin terhindar dari yang namanya kemacetan atau bahkan polusi udara, maka cobalah untuk melarikan diri sejenak ke tanah di timur Indonesia itu.

Karena memiliki keindahan alam yang luar biasa, maka sudah pasti juga Papua memiliki objek wisata yang keren buat didatengin. Kamu yang lagi merencanakan liburan akhir tahun, maka bisa banget nih memilih Papua sebagai destinasi selanjutnya. Nggak cuma objek wisatanya yang indah, orangnya yang ramah-ramah pun bakala membuat kamu betah.

  1. Air Terjun Wafsarak

 

Buat yang suka bermain air terjun, maka tempat yang satu ini pas banget kalau kamu datengin. Berada di Jalan Wari Moos Warsa, Biak, air terjun yang satu ini menyajikan pemandangan alam yang begitu indah, kamu pasti akan dibuat terpesona.

  1. Taman Nasional Lorentz

 

Inilah taman di Indonesia yang masuk ke dalam situs warisan dunia UNESCO. Menyuguhkan pemandangan alam yang cantik, Taman Nasional Lorentz ini adalah taman nasional yang terbesar di Asia tenggara.

  1. Danau Sentani
View this post on Instagram

yg di belakang saya itu adalah danau Sentani. Percaya nggak, kalau ternyata ada ikan hiu di danau sana. iya hiu, I lav hiu,..#halaahapaansiii . Ada Hiu di Danau Sentani, Papua, Indonesia. Danau Sentani adalah danau yang terletak di Papua Indonesia. Danau Sentani berada di bawah lereng Pegunungan Cagar Alam Cyclops yang memiliki luas sekitar 245.000 hektar. Danau ini terbentang antara Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Papua. Panjang danau ini kurang lebih 30KM, memiliki luas sekitar 9.360 hektar dan berada pada ketinggian 75 mdpl. Danau Sentani merupakan danau terluas di Papua. Peneliti senior alumnus Universitas Udayana Bali, dari Balai Arkeologi Papua Hari Suroto mengemukakan bahwa pada masa lalu Danau Sentani merupakan bagian dari laut yang menjorok ke darat. "Bagian laut ini, sebelah utara berbatasan dengan Gunung Dafonsoro atau kini Cagar Alam Cycloops. Bagian laut ini terhubung oleh sungai dan mata air dari Cycloops," Pergerakan lapisan bumi itu kemudian membuat air Danau Sentani yang semula asin menjadi tawar. "Hiu yang merupakan ikan air asin kemudian beradaptasi dengan air danau dan air sungai atau sumber mata air tawar yang terhubung dengan Danau Sentani. Dalam perkembangannya hiu-hiu ini berubah menjadi ikan hiu air tawar," ujarnya. Menurut Hari, pernyataannya itu didukung oleh bukti-bukti arkeologi, seperti motif-motif ikan hiu di situs Megalitik Tutari dan gambar ikan hiu pada lukisan kulit kayu Suku Sentani yang tinggal di Pulau Asei. ngga percaya? coba deh nyemplung aja 😁 sumber : CNN Indonesia . 📷by. @abdfaiz . #danausentani #indonesia #papua #travelling #journey #landscape #photooftheday

A post shared by Adhin Abdul Hakim (@abdulhakimtop) on

 

Berada di bawah lereng Pegunungan Cagar Alam Cyclops, Danau Sentani memiliki panorama yang menakjubkan. Feed Instagram kamu bakalan keren kalau ada foto kamu dengan latar belakang pemandangan danau yang setiap tahunnya menggelar acara Festival Danau Sentani ini.

Itulah beberapa objek wisata keren yang ada di Papua. Karena akhir tahun masih ada beberapa bulan lagi, jadi dari sekarang kamu bisa tuh mengumpulkan uang untuk bisa menikmati malam tahun baruan di Papua.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers