Resep Papeda, Makanan Khas Papua yang Rasanya Unik

0

Beepdo.com, Jakarta Papeda menjadi salah satu makanan dari Papua yang sangat popular. Terbuat dari sagu, makanan yang satu ini bisa dijadikan sebagai pengganti nasi. Buat yang petama kali mencobanya mungkin rasanya akan sedikit aneh ketika memakan Papeda dengan kuah sayur ikan atau berbagai makanan pelengkap lainnya.

Tapi semakin dimakan dan terus dimakana, ternyata Papeda rasanya enak juga lho. Nah, nggak perlu jauh-jauh ke Papua kalau ingin menikmati Papeda. Kamu juga bisa membuat Papeda sendiri di rumah. Cara membuat dan bahan-bahannya sangat mudah dicari kok. Yuk, simak resep selengkapnya di bawah ini.

Resep Papeda, Makanan Khas Papua yang Rasanya Unik. (jelajahgizi.id)

 

Bahan-bahan:

  • ¼ tepung sagu
  • 3 siung bawang putih
  • Kaldu ayam secukupnya
  • Garam secukupnya
  • 4 gelas air

Cara membuat:

  1. Didihkan 4 gelas air.
  2. Bawang putih yang telah dihaluskan kemudian dicampur dengan tepung sagu, garam dan kaldu ayam. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.
  3. Tuang air yang sudah mendidih ke dalam adonan yang sudah dicampur tadi. Aduk hingga adonan mengental. Dan siap dinikmati.

Gampang banget kan membuat Papedanya? Kamu bisa memakannya dengan apap pun lauk kesukaan kamu. Untuk resep lainnya, kamu bisa lihat di Beepdo.com. Selamat memasak!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers