Jenazah Digendong di Tangerang, Puskesmas Cikokol Bikin Netizen Geram

0

Beepdo.com, Jakarta Sebuah video memperlihatkan seorang pria yang mengenakan jaket hitam tengah menggendong jenazah keluar dari Puskesmas Cikokol kini viral di sosial media. Ternyata pria tersebut adalah seorang paman yang tengah menggendong keponakannya yang meninggal karena tenggelam di Kali Cisadane, Tangerang.

Pria tersebut bernama Supriyadi (40), awalnya Supriyadi meminta puskesmas Cikokol untuk menggunakan mobil ambulans untuk mengantar jenazah keponakannya. Namun pihak puskesmas malah menolak karena alasan bahwa ambulans yang ada di puskesmas ditujukan untuk antar jemput warga yang sakit.

Supriyadi yang pernah menjadi sekuriti rumah sakit pun memahami SOP Puskesmas tersebut. Sehingga ia langsung berinisiatif menggendong jenazah keponakannya, Muhammad Husen (9). Beruntung karena saat akan menaiki tangga penyebrangan jalan ada seorang pengendara mobil yang meminjamkan mobilnya untuk membawa jenazah sang keponakan.

Sontak saja kejadian ini pun membuat masyarakat dunia maya geram kepada Puskesmas Cikokol, meskipun sebenarnya sudah ada SOP tersendiri. Namun netizen berharap seharusnya pihak puskesmas juga bisa mencarikan bantuan yang lain sehingga tidak perlu ada kejadian seorang paman menggendong jenazah keponakannya.

#1

 

#2

 

#3

 

#4

 

#5

 

#6

 

Akibat kejadian ini kini puskesmas Cikokol ramai diperbincangkan masyarakat dunia maya. Dan akhirnya Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memerintahkan Dinas Kesehatan Kota Tangerang untuk mengubah Standar Operasional Prosuder (SOP) penggunaan mobil ambulans supaya kejadian yang tidak diinginkan oleh siapa pun juga ini tidak terjadi lagi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.9kFans
345Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers