Ibu Kota Pindah ke Kalimantan Timur, Begini Reaksi Bikin Nyengir dari Netizen

0

Beepdo.com, Jakarta Ibu kota pindah menjadi pembahasan yang kini menarik perhatian banyak orang Indonesia. Jika awalnya banyak yang mengira bahwa pemindahan ibu kota hanyalah sebuah gosip belaka, namun kini Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah secara resmi mengumumkan daerah yang akan menjadi ibu kota baru Indonesia.

Presiden Jokowi mengungkapkan ibu kota baru Indonesia akan berada di Kalimantan. Ada dua daerah yang dinilai ideal untuk menjadi ibu kota, yakni Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Jokowi di Istana Negara, Senin (26/8/2019).

“Lokasi ibu kota baru yang paling ideal adalah di sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur,” jelas Jokowi yang didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Nampak hadir pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Kaltim Isran Noor.

Sekarang pemerintah sendiri tengah mengkaji dua daerah bakal calon ibu kota baru Indonesia tersebut. Keputusan Presiden Jokowi ini tentu saja menuai berbagai komentar dari masyarakat dunia maya. Ada yang berkomentar serius, namun ada pula yang berkomentar kocak. Di bawah ini beberapa komentar dari netizen soal pemindahan ibu kota tersebut.

#1

 

#2

 

#3

 

#4

 

#5

 

#6

 

Ibu kota pindah, bagaimana menurut kamu? ada beberapa alasan mengapa dua daerah tersebut dipilih, yakni minimnya risiko bencana, lokasi yang strategis, infrastruktur yang lengkap hingga tersedianya lahan pemerintah seluas 158 ribu hektar.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.9kFans
345Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers