Gugatan Dikabulkan, Mulan Jameela Berkesempatan Jadi Anggota DPR

0

Beepdo.com – Sempat dinyatakan gagal melenggang ke Senayan, dalam Pemilu 2019 lalu, Mulan Jameela akhirnya melayangkan gugatan terhadap Gerindra, partainya sendiri. Dia dan 12 rekannya menuntut untuk dijadikan anggota legislatif.

Sebagaimana diketahui, gugatan yang dilayangkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan itu berkaitan dengan sengketa politik di dalam partai. Ada 13 orang termasuk Mulan yang melayangkan gugatan, namun beberapa di antaranya kemudian mengundurkan diri.

Nyatanya, gugatan itu kemudian dikabulkan oleh pihak PN Jakarta Selatan. Dengan demikian, kesempatan bagi Mulan dan delapan caleg penggugat lainnya untuk menjadi anggota DPR akan terbuka lebar, walaupun hal itu juga belum tentu terjadi.

Pengabulan gugatan ini memang bukan menjadi surat perintah bagi KPU untuk langsung menunjuk Mulan sebagai wakil rakyat. Kenyataannya, pihak KPU akan mengembalikannya kepada Gerindra untuk diselesaikan secara intern.

Jika memang berhasil, Mulan mungkin akan menjadi anggota DPR RI dari Dapil Jabar 1, yang meliputi Kabupaten Garut, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Tasikmalaya. Namun tentunya hal itu juga masih bergantung pada pembahasan intern nantinya.

Mulan Jameela sendiri awalnya memang tidak menunjukkan sikap ingin menjadi seorang wakil rakyat. Saat diwawancarai usai melakukan pencoblosan beberapa waktu lalu, dia hanya berharap Prabowo terpilih menjadi Presiden.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
344Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers