Beepdo.com – Duo Semangka merupakan duo yang sedang naik daun dengan lagu andalannya yang berjudul Mantul Mantul. Selain lagunya yang sempat viral, goyang mantul khas Duo Semangka juga menjadi fenomena.

Adalah Clara Gopa dan Vanya Kiara personel Duo Semangka. Mereka secara khusus menyambangi kantor Beepdo.com. “Duo Semangka berdiri tahun 2018, kebetulan personel yang lama menikah jadi saya harus cari personel baru,”ujar Clara.

Clara sebagai personel Duo Semangka yang tersisa harus mencari personel baru. Banyak kriteria yang disyaratkan bagi para penyanyi wanita yang mau jadi personel Duo Semangka. “Syaratnya suara harus bagus, bisa menyanyi, dan ukuran payudara sama dengan saya,”beber Clara.

Ia  harus  melakukan audisi selama 6 bulan sampai akhirnya menemukan penyanyi yang tepat, dialah Vanya, perempuan asal Bekasi, Jawa Barat, yang terpilih jadi personel Duo Semangka. “Proses mencari personel cukup lama, ada yang suara bagus tapi ukurannya enggak besar, atau sebaliknya,”kenang Clara.

Setelah mendapatkan personel baru, Clara dan Vanya sama-sama menyatukan ide untuk membesarkan Duo Semangka. Mereka juga tampil kompak dengan dandanan fashion yang sama dan terkonsep sesuai image Duo Semangka. “Kostum kita pesan sendiri, kalau beli di luar agak susah sesuai ukuran kami,”tutur Clara.

Nama Duo Semangka sempat menjadi kontroversi karena goyangan erotisnya, sehingga mereka harus dipanggil Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) baru baru ini. Pemanggilan itu dijadikan pelajaran untuk mereka. “Masalah kemarin jadi pembelajaran bagi kami, semoga kami bisa buat video yang mengandung konten edukasi,”pungkas Vanya Kiara.