Operasi Patuh 2019: Ini Jenis Pelanggaran yang Bakal Langsung Kena Tilang

0

Beepdo.com, Jakarta Operasi Patuh 2019, jangan kaget kalau kemarin, Rabu (28/8/2019) kamu melihat banyak lokasi yang melakukan Razia karena memang saat itulah waktunya polisi melaksanakan Operasi Patuh Jaya 2019. Jangan takut juga kalau kamu memang sudah melengkapi semua surat-surat dan perlengkapan lainnya.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Patuh Jaya 2019 di akhir Agustus ini. Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir menjelaskan Operasi Patuh Jaya 2019 akan berlangsung selama 14 hari, yakni mulai dari 29 Agustus hingga 11 September 2019.

Meningkatkan ketertiban, kedisiplinan, dan kepatuhan pengendara dalam berlalu lintas, menjadi beberapa tujuan dari diadakannya Operasi Patuh Jaya 2019 ini. “Ada beberapa target operasi, yang prioritas yakni melawan arus, berkendara di bawah umur, dan kendaraan bermotor yang memasang rotator dan atau sirine,” ucap Nasir dikutip NTMC Polri, Kamis (29/8/2019).

Operasi Patuh 2019: Ini Jenis Pelanggaran yang Bakal Langsung Kena Tilang. (Ilustrasi: Twitter Polda Metro Jaya)

 

Tidak hanya itu, polisi jug akan langsung menindak lanjuti apabila ada pengendara yang menggunakan ponsel, tidak mengenakan sabuk keselamatan, melebihi batas kecepatan, melanggar rambu-rambu lalu lintas dan berkendara dalam pengaruh minuman alkohol.

Sementara untuk pelanggaran pengendara sepeda motor yang akan langsung kena Operasi Patuh 2019, yakni sepeda motor yang berboncengan lebih dari dua orang, tidak menggunakan helm SNI, dan kendaraan bermotor yang tak memenuhi persyaratan laik jalan hingga tak dilengkapi perlengkapan standar dan juga surat tanda nomor kendaraan (STNK) juga akan ditindak oleh polisi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.9kFans
345Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers