BPJS Naik, Tagar #BPJSMencekik dan #BPJSNaikPHKMarak Jadi Trending Topic

0

Beepdo.com, Jakarta BPJS naik kini tengah menjadi pembahasan paling serius di media sosial, khususnya para pengguna Twitter yang langsung mengibarkan tagar #BPJSMencekik dan #BPJSNaikPHKMarak. Kedua tagar tersebut pun langsung menjadi trending topic dan tempat curhat netizen.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, Kamis (29/8/2019) Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan merilis peraturan presiden (perpres) kenaikan iuran BPJS kesehatan. Rencananya, kenaikan iuran yang diatur dalam perpres tersebut akan mengacu pada usaha kenaikan yang sebelumnya disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani kepada Komisi XI DPR.

Sri Mulyani mengusulkan iuran BJKN kelas Mandiri I naik 100 persen dari Rp80 ribu menjadi Rp160 ribu per peserta per bulan mulai 1 Januari 2020 mendatang. Lalu, iuran kelas Mandiri II naik dari Rp59 ribu menjadi Rp110 ribu per peserta per bulan. Kemudian, iuran kelas Mandiri III naik Rp16.500 dari Rp25.500 menjadi Rp42 ribu per peserta per bulan.

Sementara itu, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, usai rapat bersama Badan Anggaran (Banggar) DPR/MPR pada Rabu (28/8), menjelaskan langkah kenaikan iuran BPJS Kesehatan harus dilakukan. Rencana tersebut pun langsung ditanggapi oleh masyarakat yang langsung mencurahkan isi hatinya di media sosial, seperti di bawah ini.

#1

 

#2

 

#3

 

#4

 

#5

 

#6

 

BPJS naik menjadi salah satu solusi yang dibuat untuk menyelesaikan persoalan defisit anggaran. “Insyaallah tidak ada lagi (defisit) dengan optimalisasi semuanya. Jadi, sudah dihitung, kalau sudah semuanya, tidak akan defisit lagi,” terang Mardiasmo.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
346Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers