Video: Sarwendah dan Ruben Onsu Tanamkan Jiwa Sosial kepada Betrand Peto

0

Beepdo.com – Sarwendah dan Ruben Onsu mulai menanamkan jiwa sosial sejak dini kepada Betrand Peto. Sebagai orangtua, mereka berusaha memberikan contoh kepada Betrand Peto dalam berbagi kepada sesama.

Misalnya ketika Sarwendah memberikan uang kepada seorang pengemis. Betrand melihat langsung kejadian tersebut. Betrand sempat bertanya kepada Sarwendah, jumlah uang yang diberikan kepada  pengemis tersebut.

Suatu hari giliran Betrand yang sedang berjalan di sebuah tempat dan melihat seorang pengemis. Betrand meniru Sarwendah dengan memberikan uang dari kantongnya, sesuai dengan jumlah uang yang pernah diberikan Sarwendah.

Ruben sebagai orangtua terharu dengan apa yang dilakukan Betrand. “Saya bilang kepada Betrand, kalau memberikan uang kepada pengemis itu, terserah kita mau kasih berapa yang penting diberikannya dengan ikhlas,” cerita Ruben.

Sarwendah  pernah mengajak Betrand mengikuti kegiatan sosial. Betrand mengaku sedih melihat beberapa orang menderita sakit. “Betrand sama dengan saya, sama-sama cepat sedih dan gampang menangis kalau ada orang kesusahan,”kata Ruben.

Sebagai orangtua Ruben Onsu dan Sarwendah terus menanamkan jiwa sosial kepada Betrand Peto. “Saya pesan kepada Betrand, jadi orang harus banyak bersyukur karena banyak orang yang lebih menderita dibanding kita,” pungkas Ruben Onsu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
344Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers