Komika Tertangkap Narkoba, Ini Alasan RN-DN Pakai Barang Haram

0

Beepdo.com – Daftar artis pengguna narkoba semakin bertambah panjang. Kali ini, dua komika telah diciduk polisi karena kedapatan memiliki barang haram jenis sabu. Kedua komika itu berinisial RN dan DN.

Sebagaimana dilansir dari Kompas, keduanya ditangkap bersama barang bukti berupa sabu seberat 0,32 gram dan 0,65 gram. Polisi mengungkapkan bahwa kedua tersangka mendapatkan sabu dari seorang pengedar yang berinisial RL.

“Barang bukti narkotika jenis sabu diperoleh (RN dan DN) dengan cara membeli dari RL yang sampai saat ini masih dalam pengejaran petugas,” kata Abdul Karim saat hadir dalam konferensi pers di Mapolres Tangerang Kota, Jumat (30/8).

Kedua komika tersebut mengaku memiliki alasan menggunakan narkoba tersebut. Keduanya memanfaatkan barang haram itu untuk meningkatkan stamina, demi menghadapi jadwal yang padat di dunia standup comedy.

“Biasanya kita pakai sebelum manggung untuk meningkatkan stamina dan biar lebih percaya diri lagi saat menghadapi penonton di televisi. Sudah beberapa setahun belakangan ini pakai,” ungkap RN saat jumpa pers.

Pelanggaran hukum yang dilakukan dua komika, RN dan DN, dijerat dengan pasal 114 ayat (1) UU nomor 35/2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 6-20 tahun penjara. Meski demikian, semuanya akan bergantung pada proses hukum yang berjalan nanti.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
345Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers