Tahun Baru Hijriah, Ini Doa untuk Sambut 1 Muharram

0

Beepdo.com, Jakarta Doa Tahun Baru Hijriah menjadi salah satu kata kunci yang paling banyak dicari di situs pencarian Google. Seperti yang sudah kamu tahu bahwa Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriah jatuh pada 1 September 2019. Tentunya banyak harapan yang ingin diucapkan, jadi jangan lupa untuk membaca doa di tahun baru hijriah.

Dikutip dari situs Nadhlatul Ulama, di bawah ini adalah doa yang dapat dibaca saat menyambut datangnya Tahun Baru Hijriah pada 1 Muharram. Doa oleh Sayid Utsman bin Yahya dalam karya Maslakul Akhyar.

اَللَّهُمَّ مَا عَمِلْتُ مِنْ عَمَلٍ فِي هَذِهِ السَّنَةِ مَا نَهَيْتَنِي عَنْهُ وَلَمْ أَتُبْ مِنْه وَحَلُمْتَ فِيْها عَلَيَّ بِفَضْلِكَ بَعْدَ قُدْرَتِكَ عَلَى عُقُوبَتِي وَدَعَوْتَنِي إِلَى التَّوْبَةِ مِنْ بَعْدِ جَرَاءَتِي عَلَى مَعْصِيَتِكَ فَإِنِّي اسْتَغْفَرْتُكَ فَاغْفِرْلِي وَمَا عَمِلْتُ فِيْهَا مِمَّا تَرْضَى وَوَعَدْتَّنِي عَلَيْهِ الثّوَابَ فَأَسْئَلُكَ أَنْ تَتَقَبَّلَ مِنِّي وَلَا تَقْطَعْ رَجَائِ مِنْكَ يَا كَرِيْمُ

Allâhumma mâ ‘amiltu min ‘amalin fî hâdzihis sanati mâ nahaitanî ‘anhu, wa lam atub minhu, wa hamalta fîhâ ‘alayya bi fadhlika ba’da qudratika ‘alâ ‘uqûbatî, wa da’autanî ilat taubati min ba’di jarâ’atî ‘alâ ma’shiyatik. Fa innî astaghfiruka, faghfirlî wa mâ ‘amiltu fîhâ mimmâ tardhâ, wa wa’attanî ‘alaihits tsawâba, fa’as’aluka an tataqabbala minnî wa lâ taqtha’ rajâ’î minka yâ karîm.

Ini Doa Tahun Baru Hijriah. (Foto: Npr.org/gettyimages)

Artinya: Tuhanku, aku meminta ampun atas perbuatanku di tahun ini yang termasuk Kau larang-sementara aku belum sempat bertobat, perbuatanku yang Kau maklumi karena kemurahan-Mu-sementara Kau mampu menyiksaku, dan perbuatan (dosa) yang Kau perintahkan untuk tobat-sementara aku menerjangnya yang berarti mendurhakai-Mu. Karenanya aku memohon ampun kepada-Mu. Ampunilah aku.Tuhanku, aku berharap Kau menerima perbuatanku yang Kau ridhai di tahun ini dan perbuatanku yang terjanjikan pahala-Mu. Janganlah pupuskan harapanku. Wahai Tuhan Yang Maha Pemurah.

Itulah doa Tahun Baru Hijriah yang dapat kamu baca usai melakukan introspeksi untuk menjadi orang yang lebih baik lagi kedepannya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.9kFans
344Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers