Video: Mengintip Kehidupan Betrand Peto di Pasar Ikan Cancar NTT

0

Beepdo.com – Beepdo.com kembali melakukan napak tilas perjalanan masa lalu seorang Betrand Peto. Langkah kaki terhenti di pasar ikan Cancar, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menjadi tempat  bersejarah dalam hidup Betrand Peto.

Di tempat tersebut, bocah 14 tahun itu memeras keringat dengan berjualan ikan dan kue khas daerah Cancar. Natalia Sun, merupakan saksi hidup bagaimana perjuangan Betrand membantu perekonomian keluarga. Natalia pernah membeli kue dagangan Betrand.

Menurut Natalia, Betrand dikenal sebagai anak yang baik , sopan, dan pantang menyerah saat berjualan. “Dia baru berjualan di pasar setelah pulang sekolah,”ujar Natalia.

Sebagai penduduk lokal yang kenal dengan Betrand, Natalia berharap Betrand menjadi penyanyi yang terkenal agar nama kampung halamannya ikut terangkat. “Terima kasih pak Ruben sudah angkat Betrand sebagai anak,”ceplos Natalia.

Selain Natalia yang sehari-hari berdagang sayuran di pasar, ada juga teman-teman Betrand yang sama-sama menjadi penjual ikan di pasar. Setelah jam pelajaran di sekolah SMPN 01 Ruteng, Cancar selesai pukul 11.00 WITA, Betrand langsung bergegas membawa baskom berisi ikan untuk menjajakan ikan di pasar.

Menurut teman-teman Betrand Peto, sosok Betrand Peto orang yang baik, jujur, dan memiliki hobi menyanyi sejak dulu. “Betrand suka menyanyi lagu daerah, suara Betrand bagus sehingga suka dipanggil menyanyi dalam acara-acara pesta,”pungkas teman Betrand Peto yang tinggal di NTT.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat