Video: Kisah Pengabdian Betrand Peto pada Opa dan Omanya

0

Beepdo.com – Nama pria  tersebut  Xaverius Siberu. Xaverius tinggal berdampingan dengan rumah opa dan oma Betrand Peto. Tinggal puluhan tahun dekat dengan rumah keluarga Betrand Peto, membuat Xaverius mengenal sosok Betrand Peto.

Menurut Xaverius, Betrand tipikal anak yang periang, lincah, mudah bergaul dan penurut. “Betrand bukan tipe anak yang nakal,”  ujar Xeverius.

Betrand selalu menuruti permintaan opa dan oma yang hendak meminta tolong kepadanya. “Jangankan dengan tetangga, jika dimintai tolong tetangga seperti saya saja dia pasti mau, memang dasarnya Betrand mau bantu orangtua,”kenang Xaverius..

Xaverius  mengatakan Betrand sangat dekat dengan keluarganya, terutama dengan opa dan omanya. Opa dan oma mendidik Betrand untuk menjadi anak yang baik, juga melatih Betrand untuk mulai bekerja sejak kecil. “Sebenarnya  bukan paksaan, tapi tidak hanya Betrand, semua anak-anak di Manggarai melakukan hal serupa, sudah bekerja sejak kecil agar terlatih saat mereka besar nanti,” papar Xaverius.

Terkait bakat menyanyi yang dimiliki Betrand, Xaverius  sudah mengetahui sejak lama. Keluarga Betrand memang sudah dikenal sebagai keluarga musisi di Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT). “Bakat menyanyi datang dari opa Betrand,”kata dia.

Sebab opa dan keluarga Betrand yang lain, bersama Xaverius  pernah membentuk sebuah grup musik bernama Soneta Grup Cancar. “Soneta Grup Cancar dominan dari keluarga besar Betrand,” cerita Xaverius.

Xaverius  pernah mendapatkan informasi jika opa Betrand juga punya prestasi dalam bidang menyanyi. “Waktu opa Betrand sekolah di Ende pernah juga menang lomba menyanyi,”beri tahu Xaverius.

Sehingga jika Betrand sekarang sednag merintis karir sebagai penyanyi di Jakarta di bawah asuhan Ruben Onsu, Xaverius berharap Betrand bisa jadi penyanyi yang sukses dan tularkan inspirasi kepada anak-anak di Manggarai, NTT yang punya mimpi seperti Betrand.

Xaverius meminta kepada Ruben Onsu agar membimbing Betrand Peto dengan baik. “Pesan untuk Betrand agar tidak sombong dan bisa tampil menyanyi lebih bagus lagi,” pungkas Xaverius Siberu.

 

 

 

 

 

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat