Video: Suasana Jenazah BJ Habibie Dibawa ke TMP Kalibata

0

Beepdo.com – Setelah menghembuskan napas terakhir pada Rabu (11/9), BJ Habibie akan dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta pada hari ini Kamis (12/9). sejak semalam, suasana rumah duka di Jalan Patra Kuningan memang telah dipadati oleh orang-orang dekat.

Tamu penting seolah tak berhenti berdatangan untuk mengucapkan penghormatan terakhir pada presiden RI ketiga tersebut. Adapun pemakaman dilaksanakan secara militer, dan pemberangkatan jenazah menuju TMP Kalibata pun diawali dengan upacara militer.

Pasukan pembawa peti jenazah tampak membawa jenazah ke luar dari kediaman BJ Habibie. Mengikuti protokol upacara, mereka mengantar peti jenazah mendiang hingga memasuki mobil yang akan membawa Habibie menuju lokasi pemakaman.

Sementara itu, TMP Kalibata tidak kalah padat oleh pelayat yang bersiap melepas kepergian Eyang. Rencananya, dia akan dikebumikan di samping makam istrinya, Ainun Habibie, yang telah lebih dulu berpulang pada tahun 2010 silam.

BJ Habibie (Foto: Politik Today)

BJ Habibie meninggal dunia pada usia 83 tahun karena gagal jantung. Sebelumnya dia sempat menjalani perawatan di Jerman, dan akhirnya memilih melakukan pengobatan di RSPAD Gatot Subroto. Belia meninggal saat menjalani perawatan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat