Video: Suami Cerita Sakit yang Diderita Ria Irawan

0

Beepdo.com – Mayky Wongkar, suami Ria Irawan terlihat begitu sabar mendampingi istrinya yang kembali mengidap sakit kanker. Kepada sejumlah awak media di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Mayky jelaskan kronologi sakit yang dialami Ria Irawan.

“Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada dokter di RSCM yang sudah sabar dan rendah hati merawat kesehatan istri saya,”ujar Mayky membuka pernyataan, Jumat (14/9) di RSCM, Jakarta Pusat.

Ria Irawan Ditemui Sejumlah Awak Media di RSCM (Gede Satya/Beepdo.com)

Mayky ingin memberikan klarifikasi terkait pemberitaan simpang siur yang dihadapi Ria terkait penyakit yang dia hadapi sekarang. “Ada penjelasan narasi berita yang kurang benar, intinya begitu,”tutur Mayky. Mayky mengatakan bahwa pada tahun 2014 lalu Ria menjalankan operasi penebalan dinding rahim, namun dalam operasi itu malah ditemukan sek kanker endometrium stadium 3C.

Pada tahun 2014 setelah divonis mengidap kanker, selama 1,5 tahun Ria melakukan proses penyembuhan dengan kemoterapi dan radiasi. “Istri saya akhirnya bersih dari kanker, kemudian tahun 2017 sel kanker kembali muncul dalam bagian diagframa, Ria melakukan kemoterapi saja tapi tidak lakukan radiasi,”seru Mayky.

Wajah Ketegaran Ria Irawan Meski Sedang Sakit (Gede Satya/Beepdo.com)

Saat sel kanker tersebut hilang, tahun 2019 ini sel kanker itu kembali muncul. “Sel kanker menyerang bagian kepala dan paru-paru, terdapat tumor di bagian kepala, tumor itu menelan saraf otak Ria yang mengakibatkan dia sulit bicara dan kehilangan keseimbangan,”terang Mayky.

Sebagai pasien yang mengidap kanker, dokter menyarankan Ria Irawan untuk kembali menjalankan proses penyembuhan, langkah awalnya dengan melakukan proses radiasi di bagian kepala dengan menyinar bagian kepala selama 10 kali, lallu melakukan kemoterapi pada bagian tubuh lain, termasuk paru-paru. “Jadi sel kanker ini bukan hal yang baru, karena sudah pernah muncul pertama tahun 2014,”pungkas suami Ria Irawan.

 

 

 

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat