Video: Diadopsi Ruben Onsu, Betrand Peto Tak Putus Hubungan dengan Orangtua Kandung

0

Beepdo.com – Ruben Onsu melalui pengacaranya Minola Sebayang tengah berupaya mengajukan permohonan mengadopsi Betrand Peto melalui jalur resmi di Pengadilan Negeri. Ruben Onsu berupaya agar bisa membiayai, mengasuh dan membantu Betrand Peto meraih impian sebagai penyanyi.

Minola meluruskan bahwa keputusan Betrand diangkat anak oleh Ruben, semata-mata bukan motivasi Betrand untuk mengincar warisan sebagai anak Ruben. “Meskipun bisa saja Ruben berniat memasukan Betrand, tetapi tujuan utama bagaimana Ruben ingin mengasuh dan mengasihi Betrand sebagai anak,”cerita Minola.

Ruben Onsu Mengajukan Permohonan Mengangkat Betrand Peto Sebagai Anak (Ahmad Taufik/Beepdo.com)

Sebelum proses sidang berlangsung di Pengadilan, tentu Minola membantu Ruben menyiapkan berbagai dokumen penunjang, termasuk data-data Betrand. Minola pun meminta bantuan pihak keluarga Betrand di Nusa Tenggara Timur (NTT). “Sejauh ini keluarga Betrand di NTT mau membantu, kami tidak menemukan hambatan,”beri tahu Minola.

Menurut Minola, hal tersebut menjadi bukti bagaimana keluarga Betrand di NTT sudah memberikan restu Betrand diasuh dan diangkat anak oleh Ruben. “Mereka tahu ada Ruben yang  mau mengasuh dan bertanggung jawab untuk masa depan Betrand,”ujar Minola/

Betrand Peto Diizinkan Ruben Onsu untuk Bertemu Keluarga dari NTT (Instagram Ruben Onsu)

Meski nanti sudah resmi diangkat anak oleh Ruben, Betrand tetap masih menjadi bagian dari keluarganya di NTT, terutama anak kandung orangtuanya. “Betrand masih ada orangtua kandung, Betrand tahu siapa orangtua kandungnya, dia memiliki 2 orangtua nanti, kandung dan orangtua angkat,” seru Minola.

Termasuk nantinya Ruben Onsu akan melaporkan kepada pihak setempat, seperti RT atau RW jika dirinya sudah resmi mengangkat Betrand Peto sebagai anak. “Memberitahu kalau ada anggota keluarga baru,”pungkas Minola Sebayang.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat