Kata Ruben Onsu Soal Wawancara Keluarga Betrand Peto di Beepdo.com

0

Beepdo.com- Ruben Onsu ungkapkan keberatannya secara panjang di akun instagram miliknya. Dalam postingannya akhir pekan lalu itu, ia menyatakan keberatannya karena tim Beepdo melakukan wawancara dan memberitakan soal masa lalu Betrand Peto selama di kampung halamannya.

Betrand Peto. (Beepdo.com/DI: Surya)

Seperti apa ungkapan suami dari Sarwendah itu? Begini ia menuliskan isi hatinya. ‘”Dear media digital BEEPDO, terima kasih sebelum nya saya ucapkan atas support yg kalian berikan untuk anak kami Betrand, tp jika disini saya boleh bicara saya sangat keberatan jika kalian trs mencari2 pemberitaan ttg betrand seperti apa di masa lalu nya, dari awal kemunculan ngga ada satupun yg di tutup2i, kepolosan anak ini yg membuat banyak mendapat kecintaan dari fans nya, dan semua ttg hal anak ini sebagian sudah tahu dari awal nya seperti apa, boleh kah saya memohon membantu saya untuk membesarkan betrand sehingga bisa menjadi sesuai yg di harapkan, dan membanggakan untuk tmpt kelahiran nya, membesarkan anak 13 thn tdk lah mudah cara penyampaian nya, semua yg sda di pososi saya yg memiliki anak/sepupu/ponakan seperti saya pasti akan tahu tp di tengah kesibukan saya tangan saya dan istri saya lah yg turun langsung untuk putra kami, jng di tanya2 ataupun penjelasan mengenai ibu kandung yg kalian perjelas di template sehingga menimbulkan komentar negatif netizen ttg masa lalu dari ibunya anak ini, dan HARI INI MASIH KALIAN LANJUTKAN upload an yg SANGAT MERUGIKAN KAMI, kalau kalian punya hati pasti akan tahu rasa sakit nya, yg saya mau biarkan masa lalu orang tua nya menjadi cerita mereka saja,tp saat ini yg kita fikirkan adalah masa depan Betrand saja, sampai saat ini akhir nya saya tidak boleh kan betrand memegang gadget sama sekali krn saya takut anak saya melihat hal2 yg tidak saya inginkan, lalu bagaimana komunikasi betrand dgn org tua nya ? Saya selalu update kegiatan kakak dan kelurga nya tahu no pribadi saya, manager betrand dan driver pribadi betrand jd komunikasi kami selalu lancar, jangan hal seperti ini upload an youtube kalian, yg jadi menghambat perkembangan anak ini untuk berkarir dan pendidikan nya, krn saya lg merapihkan pelan2 untuk masa depan anak ini agar lebih baik lagi, jd kedatangan ayah kandung nya pun ke Jakarta saya tdk upload sama sekali krn kedatangan beliau ada beberapa yg perlu di ttd, dan sedikit ritual adat kecil yg di lakukan sesuai adat Manggarai-NTT, Knp saya tdk upload di IG ? Knp saya tdk wawancara pd hal saya punya media digital sendiri ? Krn saya rasa ini sesuatu —> (lanjut di kolom komentar)

Kebersamaan Betrand Peto dan Keluarga Ruben

Beragam pendapat warganet soal celotehan ini. Ada yang memberikan semangat pada Ruben, ada juga yang menyayangkan tim Beepdo yang mengunggah persoalan ini dan ada juga yang memberikan pujian pada tim Beepdo yang melakukan wawancara ke kampung halaman Betrand sehingga publik jadi mengetahui duduk persoalan yang sesungguhnya.

Seorang netizen yang bernama Wirangwibawa memberikan support untuk Ruben. “Semangat oma @ruben_onsu,” katanya. Hal serupa disampaikan oleh artis Christy Jusung. “Semangat Koko @ruben_onsu GBU,” katanya. Ucapan senada yang bernada dukungan masih banyak lagi dari warganet.

Maria Oktviana Kurniawati Jehaut, ibu kandung Betrand Peto senang anaknya diasuh Ruben Onsu (Beepdo.com)

Ada juga yang menyayangkan soal masa lalu Betrand Peto diungkap sehingga publik mengetahuinya. “Iya bener kok keterlaluan tu chanel youtube nya siBEEPDO kepo banget, kokoh ruben aja engga ada uploud ke public tentang ibu bapaknya betrand datang ke Jakarta. Beepdo telusuri semuanya nyari duit ya nyari duit lah tapi jangan julidlah sampai ke kampung2 nya diteluris engga punya hati tu si beepdo,” tulis pemilik akun @reza_wahyunii03.

Pernyataan seperti ini juga tidak sedikit. Intinya mereka menyayangkan apa yang telah dilakukan Beepdo yang melakukan wawancara pada kedua orangtua kandung Betrand dan juga orang-orang yang mengetahui masa lalu bocah bersuara emas itu.

Ferdinandus Helvitika Tenduki adalah ayah kandung Betrand Peto. (Beepdo.com)

Sementara itu ada juga warganet yang punya padangan berbeda. Mereka mendukung apa yang dilakukan tim Beepdo yang mewawancari orangtua kandung Betrand Peto dan pihak-pihak yang tahu soal masa kecil Betrand. “Secara pribadi aku ucapkan terima kasih untuk wawancaranya, karena apa?  karena dengan adanya wawancara ini, maka semua sudah jelas, bahwa tidak ada penelantaran Betrand di masa lalunya.  sangat bagus dan sangat keren, kenapa?  karena wawancara ini cukup untuk membungkam mulut netizen yang so tahu soal masa lalu Betrand, yang katanya diasuh oleh oma dan opanya. Hal itu terbantahkan dengan adanya wawancara ibu kandungnya…,” kata pemilik akun @Hobi Merantau.

Dalam penayangan berita tentang Betrand Peto dari kampung halamannya, sudah melalui proses editing, sehingga tema untuk mengangkat nilai positif seorang Betrand Peto dan klarifikasi tentang kabar tak sedap yang beredar selama ini di media sosial, bisa tersajikan.

Guru dan teman-teman Betrand Peto senang dengan apa yang sudah diraih kini. Mereka minta pada Betrand agar jangan lupa guru dan teman-teman. (Beepdo.com)

Berita tentang Betrand Peto di Beepdo.com dari kampung halamannya, meliputi wawancara ayah Betrand Peto tentang kebanggaannya, ada pula teman-teman dan pedagang di pasar ikan Cancar yang memuji kerja keras serta ketulusan Betrand. Lalu, ada berita tentang kebaikan dan kebersahajaan Betrand Peto saat bersekolah di SMPN 01 Cancar.

Bahkan tetangga Opa Oma Betrand pun memuji kerja keras dan sikap suka menolong Betrand. Lalu ada berita tentang ibu kandung Betrand Peto yang menceritakan bakat Betrand yang mulai terbaca sejak kecil, serta klarifikasinya terhadap isu yang beredar di media sosial, bahwa dirinya dianggap meninggalkan Betrand Peto.

Begitulah warganet, beragam tanggapan dan komentar mereka soal kekecewaan Ruben Onsu atas wawancara yang dilakukan tim Beepdo pada kedua orang tua Betrand Peto dan wawancara lainnya soal masa kecil Betrand.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat