Chrisye Jadi Google Doodle Hari Ini

0

Beepdo.com, Jakarta Chrisye, penyanyi legendaris Indonesia muncul di Google Doodle hari ini, Senin, 16 September 2019. Adanya sosok Chrisye di tampilan depan laman Google dikarenakan Google ingin memperingati hari kelahiran pria bernama Chrismansyah Rahardi ang jatuh pada 16 September.

Meninggal pada usia 57 tahun, Chrisye lahir di Jakarta pada 16 September 1949 dan meninggal dunia di Jakarta pada 30 Maret 2007. Banyak album Chrisye yang mendulang sukses, sebut saja Sabda Alam (1978), Hip Hip Hura (1985), Sendiri Lagi (1993), Akusti Chrisye (1996) dan Badai Pasti Berlalu (1999).

Hingga akhir hayatnya Chrisye juga telah menerima banyak sekali menerima penghargaan hingga akhirnya ia pun dinobatkan sebagai “Indonesian Living Legend”. Anak-anak zaman sekarang mungkin kurang mengenal penyanyi legendaris ini, tapi bagi mereka yang sudah mengenal, pasti akan tahu suara Chrisye, meskipun tak melihatnya.

Chrisye Jadi Google Doodle Hari Ini. (Foto: YouTube.com)

 

Chrisye memang memiliki suara yang khas, sangat lembut, apalagi kalau menyanyikan lagu-lagu yang menyayat hati. Boleh dibilang nama Chrisye semakin dikenal public ketika ia menyanyikan lagu Lilin-Lilin Kecil karya James F. Sundah pada 1977. Dalam autobiographinya, Chrisye sempat mengungkapkan jika ia tidak akan berhenti bermusik hingga ia tak mampu lagi.

Memegang gitar, peyanyi legendaris Chrisye menghiasi halaman utama Google Doodle hari ini, 16 September 2019. Mengenakan kaca mata Google Doodle hari ini pastinya akan langsung membuat para penggemar Chrisye ingin menyetel kembali lagu-lagu sukses milik Chrisye. Terima kasih Chrisye, karya-karyamu pasti akan terus di dengar.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat