Video: Melanie Subono Terus Berjuang Selamatkan Hutan Indonesia

0

Beepdo.com – Selain dikenal sebagai penyanyi, Melanie Subono juga aktif menjadi aktivitis. Beberapa kali Melanie Subono sangat peduli dengan isu-isu terkait perempuan, hingga lingkungan. Yang terbaru, Melanie Subono bereaksi cepat untuk menangkal kebakaran hutan dan lahan di Sumatra dan Kalimantan.

Melanie merasa seperti berjalan sendirian tak dibantu rekan-rekan sesama artis untuk membantu para korban akibat kebakaran hutan dan lahan. “Kemarin banyak artis yang ikut berpolitik, kampanye dukung salah satu calon Presiden, jadi relawan, tapi saat ada bencana ini, mereka kemana? ,”sesal Melanie.

Melanie Subono Prihatin Kebakaran Hutan di Sumatra dan Kalimantan (Gede Satya/Beepdo.com)

Saat ini misalnya, putri promotor musik beken, Adrie Subono ini sedang mengumpulkan maskter-masker untuk diberikan kepada semua korban yang terdampak kebakaran hutan dan lahan.

Hati Melanie kian sedih ketika tahu banyak korban menjadi sakit gangguan pernafasan akibat menghirup asap kebakaran hutan dan lahan. “Tadi pagi malah ada bayi meninggal karena sakit, memang karena kebakaran ini tidak hanya manusia yang jadi korban,”seru Melanie.

Melanie Subono Kumpulkan Masker untuk Korban Kebakaran Hutan (Gede Satya/Beepdo.com)

Banyak hal yang dirugikan, misalnya hewan-hewan yang seharusnya hidup bebas, menghirup udara segar, kini tak bisa lagi seperti dulu. “Orang utan di Kalimantan jumlahnya banyak, belum lagi harimau Sumatra dan gajah Sumatra,”cerita Melanie.

Juga ada bisnis atau perekonomian masyarakat sekitar yang menjadi tersendat karena bencana kebakaran. “Misalnya seperti perusahaan penerbangan, sudah banyak rute  penerbangan ditunda,” ujar dia.

Melanie Subono menegaskan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Sumatra dan Kalimantan bukan menjadi hal baru. Kebakaran ini sudah berlangsung sejak lama. “Kebakaran ini tidak ada hubungan dengan perpindahan ibu kota ke Kalimantan,”tegas Melanie Subono.

 

 

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat