Liburan ke Jambi, Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Khas Jambi Ini

0

Beepdo.com, Jakarta Sungai Batanghari menjadi ikon Jambi yang sayang bila dilewatkan. Kamu yang pengin liburan ke Jambi harus banget berfoto dengan latar sungai terpanjang di Sumatera tersebut. Dan tentunya banyak tempat memesona lainnya yang bisa kamu kunjungi saat pergi ke Jambi.

Tapi, jangan lupa juga usai berwisata ke tempat-tempat seru yang ada di Jambi, kamu juga harus membeli oleh-oleh untuk keluarga yang sedang menanti di rumah. Nah, untuk oleh-oleh, banyak makanan atau pun cenderamata yang bisa kamu beli untuk keluarga tercinta. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

  1. Dodol Kentang Kerinci
Liburan ke Jambi, Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Khas Jambi Ini. (Foto: dialekito.com)

 

Selain menyajikan pemandangan yang indah, Kerinci, salah satu wilayah yang ada di provinsi Jambi ini juga memiliki oleh-oleh khas yang bisa kau bawa pulang, yakni dodok kentang Kerinci.

  1. Gandus

Sudah pernah dengar atau mencoba makanan yang terbuat dari campuran tepung beras, tepung sagu, garam, santan ini? Memiliki rasa yang gurih, kamu bisa mencoba makanan yang dicetak dengan cetakan berbentuk Loyang persegi ataupun mangkok ini?

  1. Bolu Kojo

Oleh-oleh yang satu ini sudah terkenal seantero Sumatera Selatan. Makanan yang satu ini cocok banget dinikmati saat pagi atau sore hari sambil menyeruput secangkir teh atau segelas kopi hangat. Rasanya mantap banget deh.

Itulah beberapa oleh-oleh yang wajib kamu beli usai liburan ke Jambi. Jangan lupa juga untuk mencicipi berbagai kuliner nikmat yang ada di Jambi, seperti Mie Celor, Cumi Cah Kangkung dan Gulai Patin.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
708kSubscribers
90.2kFollowers