7 Vokalis Kharismatik Band Indonesia, Siapa Saja Mereka?

0

Beepdo.com – Saat ini muncul banyak grup musik dan penyanyi dalam industri musik tanah air. Meskipun tumbuh pesat penyanyi dan grup musik pendatang baru yang menawarkan musik yang segar, para vokalis grup musik ini masih menunjukan kredibilitasnya sebagai vokalis yang kharismatik, punya teknik suara prima, dan juga punya paras awet muda. Siapa saja mereka?

1. Kaka Slank

Pemilik nama asli Akhadi Wira Satriaji alias Kaka Slank membentuk Slank sejak tahun 1983. Hingga sekarang Kaka dan geng Potlot lainnya tetap menjaga aksi panggung menawan di atas panggung. Sosok Kaka yang memegang garda terdepan Slank setiap tampil selalu membuat adem para Slankers (Penggemar Slank-red). Karakter Kaka yang cukup stylish  dan tampil apa adanya membuat pria berusia 45 tahun selalu disegani.

Kaka Slank Tampil Selalu Memukau Bersama Slank (Instagram Kaka Slank)

2. Ari Lasso

Berusia lebih tua satu tahun dari Kaka Slank, pria yang akrab disapa Ari ini dikenal sebagai vokalis grup musik Dewa 19. Bersama Ahmad Dhani dan kawan-kawannya yang lain, Ari hijrah dari Surabaya, Jawa Timur, menawarkan musik Dewa 19. Sosok kharismatik Ari bersama Dewa 19 tak bisa dikesampingkan, walaupun masih ada sosok Dhani yang lebih menonjol dibanding Ari dan personel Dewa 19 lainnya.

Sayangnya jeratan narkoba sempat menenggelamkan karir bermusik Ari. Usai sembuh, Ari bersolo karir dan kerap tampil kembali bersama Dewa 19. Wajah Ari makin lama makin terlihat awet muda. Apalagi setelah ia jadi juri Indonesian Idol.

Ari Lasso Makin Sukses Jadi Penyanyi Solo (Liputan6.com)

3. Once Mekel

Pria kelahiran Makassar ini menggantikan Ari Lasso sebagai vokalis Dewa 19. Kehadiran Once sebagai vokalis Dewa 19 memberikan warna baru dengan lengkingan suara tinggi. Kemunculan Once saat gantikan Ari memang sempat dipandang sebelah mata, namun Once membuktikan bahwa ia mampu menjadi vokalis Dewa 19 dan keluar dari bayang-bayang Ari. Sama seperti Ari, sesekai Once masih kerap tampil bersama Dewa 19.

Once Mekel (Instagram Once Mekel)

4. Armand Maulana

Armand mengawali karir sebagai foto model majalah lalu bergeser jadi penyanyi hingga vokalis grup musik Gigi. Suami Dewi Gita ini termasuk vokalis yang aksi panggungnya tak pernah bikin bosan penonton yang menyaksikannya. Dia selalu energik, berlari-lari di panggung hingga loncat-loncatan saat tampil bersama tiga rekannya di Gigi yang lain.

Armand termasuk juga vokalis yang punya wajah awet muda. Tak hanya dipuji punya wajah yang tak pernah menua, rumah tangga Armand dengan Dewi juga tak pernah dirundung gosip tak sedap. Bertahan lebih dari dua dekade menjadi pasangan suami istri, keduanya acap kali dijadikan contoh pasangan publik figur mesra di Indonesia.

Armand Maulana bersama Dewi Gita (Gambar Surat)

5. David Naif

Mewakili musik retro, pemilik nama lengkap David Bayu Danangjaya atau dikenal dengan nama David Naif juga tergolong sosok kharismatik. Aksi panggung David yang gemar berceloteh jenaka di atas panggung seakan David tak hanya jadi vokalis saja, tetap bisa jadi entertainer sejati. Belum lagi ayah 2 anak remaja ini makin mempedulikan penampilan. Tampilannya yang necis dengan dandanan rapi makin membuat penonton terkesima.

David Naif Salah Satu Vokalis Ikonik di Indonesia (Instagram David Naif)

6. Duta Sheila On 7

Akhdiyat Duta Modjo alias Duta Sheila On 7 memulai karir bersama keempat perseonel Sheila On 7 yang lain pada akhir tahun 90-an. Kepribadian Duta yang kalem namun punya suara yang ikonik membuat Duta digemari banyak orang. Meskipun sempat ditinggal dua personel Sheila On 7 yang lain, Duta bahu-membahu mempertahankan nafas Sheila On 7.

Dalam kehidupan sehari-hari Duta nampak dekat dengan keluarganya. Ia kerap habiskan waktu bersama dengan istri dan dua anaknya. Bahkan sebuah foto Duta tengah makan semangkok bakmi di pinggir jalan duduk di lesehan membuat Duta dikenal sebagai vokalis yang selalu tampil apa adanya.

Duta Sheila On 7 Selalu  Tampil Apa Adanya (MataMata.com)

7. Ariel NOAH

Nah, kalau sosok yang satu ini memang harus dimasukan ke dalam daftar. Siapa yang tak tergila-gila dengan Ariel? Bahkan laki-laki pun sering ikut terhipnotis saat menyaksikan penampilan mantan pacar Luna Maya itu saat tampil di panggung. Meskipun pernah tersandung kasus pada tahun 2010, Ariel tak patah semangat.

Bersama NOAH, Ariel ingin membuktikan bahwa ia sudah bangkit dari keterpurukan dimasa lalu. Selain pintar menciptakan lagu, Ariel juga dikenal sebagai vokalis yang kerap digosipkan punya hubungan dengan beberapa artis perempuan cantik pasca putus dari Luna. Mulai dari Sophia Latjuba hingga Pevita Pearce. Ayah satu putri ini ini pun masih menikmati kesendiriannya sambil berkarir bersama NOAH.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers