Beepdo.com, Jakarta Menara Saidah Jakarta kini sering sekali menjadi perbincangan masyarakat dunia maya. Bahkan Gedung kosong yang berada di daerah Jakarta Selatan tersebut sempat menjadi viral dan trending topic di Twitter. Nggak heran karena banyak orang yang berpendapat bahwa Gedung tersebut angker.

Gedung yang mulai dibangun pada 1995 awalnya diberi nama Gedung Gracindo, namun seiring berjalannya waktu, Gedung yang terletak di Jalan Gatot Subroto itu dikenal dengan nama Menara Saidah yang ternyata sesuai dengan nama peiliknya, yakni Saidah Abu Bakar Ibrahim. Pada 2007 akhirnya Menara Saidah ditutup lantaran Gedung tersebut ternyata miring sehingga berbahaya jika digunakan.

Semenjak tidak digunakan itulah Menara Saidah kini terkesan angker terutama bagi masyarakat yang tinggal disekitar Gedung tersebut. Bahkan banyak netizen yang berpendapat kalau Menara Saidah itu mirip dengan Hotel del Luna, hotel yang ada di sebuah drama Korea yang menceritakan tentang sebuah hotel di mana para hantu menginap. Di bawah ini adalah beberapa certia netizen yang pernah ke Menara Saidah.

#1

 

#2

 

#3

 

#4

 

#5

 

Menara Saidah Jakarta kabarnya sempat ingin dibeli, namun sang pemilik sepertinya enggan untuk menjualnya hingga akhirnya Menara Saidah masih tetap berdiri hingga sekarang, namun tidak ditempati. Kamu pernah berkunjung ke Menara Saidah Jakarta sebelum ditutup atau bahkan saat sudah ditutup? Bagikan ceritamu yuk.