Video: Chiki Fawzi, Usai Main Film Rilis Lagu

0

Beepdo.com – Usai syuting film perdananya yang berjudul 99 Nama Cinta, Chiki Fawzi langsung tancap gas dengan menyiapkan single lagu perdananya yang berjudul Belukar Dunia. Lagu tersebut juga sebagai gerbang eksistensi putri pasangan Marissa Haque dan Ikang Fawzi menjadi penyanyi.

Ditemui di Jakarta belum lama ini ini, Chiki menceritakan tentang kisah dibalik lagu yang liriknya ditulis sendiri olehnya. Lagu Belukar Dunia menceritakan tentang seseorang yang berbuat kebaikan untuk lingkungan sekitar, padahal orang tersebut punya kisah hidup yang menyedihkan.

Chiki Fawzi Luncurkan Lagu Berjudul “Belukar Dunia” 

Perempuan berhijab ini mendapatkan inspirasi menulis lagu setelah ia membaca surat Yusuf. Dalam surat tersebut menjelaskan perjalanan hidup nabi Yusuf yang hidupnya terlunta-lunta namun berbaik hati kepada sesama. ” Nabi Yusuf saat kecil dibuang ke sumur, saat hidup difitnah, tapi dia tetap baik,” seru Chiki.

Ternyata menurut Chiki dalam kehidupan sekelilingnya banyak orang-orang yang memiliki hidup seperti nabi Yusuf yang menginspirasinya. ” Saya melihat banyak menebar kebaikan walaupun hidup susah di kota besar, banyak contohnya juga,” beber dia.

Jadi Penyanyi, Chiki Fawzi Didukung Sang Ayah (Instagram)

Untuk single perdana ini, Chiki merilis melalui jalur indie. Ia mencari label rekaman yang mau memproduseri lagu tersebyut. Jadi musisi indie membuat Chiki ditempa pengalaman banyak hal, dari mencari budget dan hal teknis lainnya. ” Dulu ada label yang menawari kerja sama, tapi saya enggak mau karena banyak mengatur saya dalam mengekspresi,”  ujarnya.

Jadi penyanyi ternyata Chiki Fawzi mendapatkan dukungan dari kedua orangtuanya, terlebih sang ayah, Ikang Fawzi yang memang dikenal sebagai penyanyi era 80-an. Chiki mengaku kerap berdiskusi dengan ayahnya. ” Dia memberikan masukan kepada saya, bahkan pada album saya nanti akan ada 2 lagu  milik ayah akan saya nyanyikan ulang,” tutup Chiki.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
345Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers