Video: Tantangan Sarah Vi Berhijrah

0

Beepdo.com – Sarah Vi sudah memakai hijab. Si Inem Pelayan Seksi ini mengaku sudah tiga kali mengalami proses hijrah dalam jalani kehidupan beragama. Kini setelah memakai hijab, tak hanya hidupnya lebih baik, Sarah juga tambah cantik dan anggun.

Ditemui Beepdo.com pada Kamis (17/10) lalu, ia mengatakan proses hijrah paling berkesan saat putrinya yang bernama Aisyah meminta kepadanya memakai hijab. “Saat itu usia anak saya lima tahun, dia juga jadi balerina di sekolah,”kenang Sarah.

Sarah Vi Lebih Tenang Usai Berhijrah (Beepdo.com)

Sarah sebagai orangtua kaget mendengar permintaan anaknya. Sempat berdiskusi dengan keluarga, akhirnya Sarah memberikan izin anaknya memakai hijab. “Beberapa tahun kemudian anak saya bilang mau memakai cadar setelah membaca buku agama,” beber Sarah. Sarah kemudian konsultasi dengan seorang Ustaz dan memberikan izin anaknya pakai cadar.

Gara-gara mengizinkan putrinya mengenakan hijab hingga cadar, banyak muncul sentimen-sentimen dari lingkungan sekitar yang menilai negatif Sarah. “Saya dibilang mengikuti aliran sesat, tapi saya dinasehati keluarga bahwa komentar negatif orang adalah pahala dan pelajaran bagi kita,”papar Sarah.

Hijrah, Sarah Vi Dijauhi Teman (Beepdo.com)

Sarah yang pada saat itu sudah memakai hijab dan mulai menutup aurat bahkan dijauhi oleh teman-temannya yang dulu dekat dengannya. Sarah tidak mempedulikan keputusan teman-temannya yang meninggalkan dirinya hanya karena memutuskan untuk hijrah. “Selama yang saya pelajari tidak bertentangan dengan Alquran,  semua akan baik-baik saja,”papar dia.

Kini perlahan namun pasti hidup Sarah Vi lebih nyaman dan tenang. Komentar-komentar negatif dari orang lain mulai hilang dengan sendirinya. “Saya hanya mau menjadi orang yang taat beribadah, kalau diberikan ujian sekarang bisa menerima, tidak seperti dulu,”pungkasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers