Video: Perjuangan Ifan Seventeen Hilangkan Trauma Berdiri di Atas Panggung

0

Beepdo.com – Ifan Seventeen kembali hadir dengan single lagu terbaru berjudul Masih Harus Di Sini. Lagu tersebut merupakan lagu perdana Ifan muncul kembali dalam dunia musik setelah berbulan-bulan menepi seorang diri pasca kejadian tsunami Banten yang merenggut ketiga personel Seventeen dan istrinya, Dylan Sahara.

Ifan mengaku masih trauma dengan kejadian tersebut. Bahkan panggung menjadi tempat menakutkan bagi Ifan karena di panggung juga ia terpisah dengan ketiga temannya di Seventeen, ketika tsunami menerjang Ifan tengah tampil bareng Seventeen. “Kalau di panggung mau kabur, mau lompat,”cerita dia kepada awak media, beberapa waktu lalu.

Ifan Seventeen Trauma Kejadian Tsunami Banten (Instagram Ifan Seventeen)

Kejadian masa lalu memang mengerikan. Ifan sebenarnya ingin lepas dari bayang-bayang trauma namun semuanya butuh proses dan tak mudah dilakukannya. Berbagai cara dilakukan oleh Ifan untuk sembuh dari ketakutan berdiri di panggung.

Ifan rajin datang ke psikiater hingga Ustaz di beberapa pesantren untuk memulihkan psikologis dan membangun mental Ifan yang sempat hancur. Ada momen dimana Ifan tak mau bertemu dengan orang lain sampai malas menerima telepon. “Sikap saya seperti anak usia 10 tahun,”kenang Ifan.

Tapi Ifan bersyukur kini mentalnya sudah membaik. Nasehat dari Ustaz hingga psikiater menenangkan dan menguatkan batin Ifan. Hidup harus dijalankan dengan ikhlas. Bahkan Ifan mendapatkan hikmah ketika sedang menaiki pesawat terbang.

Dalam perjalanan udara itu, pesawat yang ditumpangi Ifan Seventeen dan penumpang lain bergejolak karena alami turbulensi. Ifan pun sempat takut dan khawatir pesawat tersebut akan alami kecelakaan. “Saat kejadian itu saya langsung mengingat teman-teman Seventeen dan istri saya, mungkin kalau pesawat ini kenapa-kenapa, saya bisa ketemu mereka,”pungkas Ifan.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers