hookup apps that work reddit free anal hookup is tinder more than a hookup app indian sex chat app my virtual girlfriend app sex is pure a good hookup app

Cafe Code: Hati-hati Bikin Prank, Bisa-bisa Masuk Penjara

0

Beepdo.com- Membuat konten prank kini menjadi trend di kalangan youtuber, blogger dan konten kreator. Prank yang mulanya hanya buat bercanda dan ngerjain target (orang yang menjadi objek prank), bisa menjurus kepada perbuatan melanggar hukum jika orang yang diprank tidak berkenan dan membawa persoalan ke ranah hukum. Karena itu Pitra Romadoni Nasution, SH., MH,menyarankan untuk berhati-hati. Yuk kita simak Cafe Code bareng Bang Pitra.

Menurut Pitra pada dasarnya boleh saja membuat prank. Seperti diketahui prank adalah gurauan. Sebuah tindakan yang dilakukan kepada seseorang atau sekelompok orang dalam bentuk kelakar atau gurauan.  “Boleh saja membuat prank, tapi jangan berlebihan dan merugikan orang lain. Jangan sampai orang yang menjadi korban prank terhina,” katanya saat dijumpai di Rooftop Cafe Bulungan, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Pitra Romadoni Nasution, SH., MH. (Beepdo.com)

Dalam konteks hukum pidana perbuatan yang dilakukan dan membuat orang lain tercemar, terhina dan tidak senang bisa masuk dalam kategori perbuatan tidak menyenangkan. “Perbuatan ini melanggar pasal 335 KUHPidana.  Perbuatan ini ancaman hukumannya 1 tahun penjara,” katanya.

Jadi, masih kata Pitra, orang yang diprank bisa melaporkan apa yang sudah dialaminya ke pihak berwajib. Perbuatan ini masuk dalam ranah pidana umum.

Pitra Romadoni Nasution, SH., MH. (Beepdo.com)

Dia menyarankan ketika membuat Prank jangan sampai orang yang menjadi objek prank terhina atau tercemar nama baiknya. Pasal apa lagi yang bisa menjerat pelaku prank? Yuk disimak selengkapnya Cafe Code bareng Bang Pitra Romadoni Nasution SH., MH. edisi kali ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers