Kisah Ariel Tatum, Derita Gangguan Mental Hingga Nyaris Bunuh Diri

0

Beepdo.com – Baru-baru ini kehadiran Ariel Tatum kembali mewarnai dunia hiburan tanah air. Mantan bintang cilik ini akhirnya kembali dengan penampilan fresh setelah beberapa lama menghilang dari media sosial dan dunia hiburan.

Nyatanya, keputusan Ariel Tatum untuk hengkang dari dunia hiburan beberapa waktu lalu memang bukan tanpa alasan. Sebagaimana dikutip dari KapanLagi.com, Ariel saat itu masih berjuang menghadapi gangguan mental bernama Borderline Personality Disorder (BPD).

Pemain Persija Ini Bikin Hati Ariel Tatum Berbunga Bunga

Dilansir dari Kompas, penyakit yang juga dikenal dengan istilah kepribadian ambang akut ini adalah bentuk gangguan jiwa yang membuat penderita mengalami kesulitan bersosialisasi dengan orang lain. BPD memicu munculnya rasa takut akan diabaikan, paranoia, dan berbagai kekhawatiran akan banyak hal.

Gangguan ini tak bisa dianggap sepele. Bagi Ariel Tatum, yang sudah mengalami gejala gangguan ini sejak usia 13 tahun, dampaknya bisa sangat serius. Dia mengakui telah beberapa kali melakukan usaha percobaan bunuh diri. Yang lebih mengerikan, usaha itu dilakukannya tanpa sadar.

“Iya ada beberapa kali percobaan bunuh diri. Menurut aku yang paling parah percobaan bunuh diri sih pastinya. Terus sama melukai diri sendiri. Menurut aku sudah enggak wajar ya karena aku pun enggak sadar akan hal itu,” ungkap Ariel Tatum.

Namun untungnya, sebelum semua semakin buruk, Ariel tatum melakukan tindakan tepat. Dia kemudian menemui psikolog untuk meminta bantuan. Kini, secara berangsur Ariel Tatum mulai pulih dan menjalani kehidupan dengan lebih baik.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers